Breaking News:

Berita Wonogiri

AKBP Cristian Tobing Instruksikan Polisi Cegat Demonstran Wonogiri Tujuan Klaten Aksi Ganyang PKI

Jajaran Polres Wonogiri menggelar operasi penyekatan pergerakan masa yang akan mengikuti Apel Siaga Ganyang PKI di Klaten.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: Daniel Ari Purnomo
Istimewa
Tim gabungan Polres Wonogiri saat melakukan penyekatan pergerakan massa di Jalan Raya Krisak-Bulu Km 5 Marekan Desa Pule Kecamatan Selogiri pada Jumat (10/7/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, WONOGIRI - Jajaran Polres Wonogiri menggelar operasi penyekatan
pergerakan masa yang akan mengikuti Apel Siaga Ganyang PKI, Aliansi Anti Komunis Jateng-DIY.

Penyekatan dilakukan di ruas jalan alternatif menuju wilayah Klaten tepatnya di Jalan Raya Krisak-Bulu Km 5 Marekan Desa Pule Kecamatan Selogiri pada Jumat (10/7/2020).

Kapolres Wonogiri, AKBP Christian Tobing menyampaikan, penyekatan dilakukan dua tahap mulai pukul 09.30 hingga 11.30 dan 13.00 hingga 15.00.

Dalam penyekatan tersebut, setiap kendaraan baik roda dua dan empat diperiksa oleh anggota kepolisian.

Penyekatan ini dilakukan untuk menghalau massa maupun kendaraan yang akan mengikuti Apel Siaga Ganyang PKI, Aliansi Anti Komunis Jateng-DIY dari wilayah Wonogiri menuju Klaten.

"Total ada 100 kendaraan baik roda dua dan empat yang diperiksa. Hasil pemeriksaan tidak didapati adanya pergerakan massa," katanya.

Selain itu, anggota kepolisian juga tidak menemukan adanya senjata tajam, bahan peledak dan barang berbahaya lainnya selama melakukan penyekatan. Dalam penyekatan tersebut juga melibatkan anggota Timsus Harimau Polres Wonogiri.

 
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved