Berita Viral

Dirut Telkomsel Setyanto Beberkan Hasil Evaluasi Internal: Pastikan Keamanan Data Pribadi Pelanggan

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan baru-baru ini pihaknya menjadi sorotan masyarakat, terkait sistem perlindungan dan keamanan data.

Istimewa
Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro (tengah), Direktur Human Capital Management Telkomsel Muharam Perbawamukti (kiri), VP Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin (kanan). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Telkomsel memastikan dan menjamin keamanan data pribadi pelanggan

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan baru-baru ini pihaknya menjadi sorotan masyarakat, terkait sistem perlindungan dan keamanan data pelanggan.

“Telkomsel memahami bahwa sistem perlindungan dan keamanan data kami tengah menjadi perhatian bagi pelanggan dan masyarakat."

"Mengetahui adanya keresahan yang sedang berkembang, sejak awal kami langsung mengambil sikap dan tindakan tegas dengan melakukan proses investigasi secara internal dan menindaklanjuti temuan yang ada dengan proses hukum melalui laporan resmi yang telah kami ajukan kepada aparat penegak hukum, agar dapat ditindaklanjuti sesuai dengan kewenangan penindakan hukum dan konstitusi yang berlaku,” ujarnya dalam rilis yang diterima tribunjateng.com, Senin (13/7/2020).

Setyanto pula berujar Telkomsel secara konsisten telah menjalankan operasional sistem perlidungan dan keamanan data pelanggan, dengan prosedur standar operasional tersertifikasi.

Sesuai dengan ketentuan yang berlaku di industri telekomunikasi di Indonesia.

Menyoal kewenangan akses data pelanggan, Setyanto menjelaskan petugas customer service yang telah ditunjuk untuk melayani pelanggan secara langsung memang memiliki akses terhadap sejumlah sistem data pelanggan secara terbatas.

Hal tersebut sesuai otoritas dan kebutuhan yang telah ditentukan.

"Dengan tetap memiliki fungsi kontrol serta pengawasan sehinga semua aktifitas tetap terpantau dengan ketat."

"Kewenangan akses terhadap data pelanggan oleh petugas customer service juga diperuntukan untuk membantu proses keamanan validasi dalam fungsi melindungi pelanggan dan pemenuhan layanan kepada pelanggan," bebernya.

Halaman
123
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved