Breaking News:

KKN Undip

Cara Jitu Mahasiswa Undip Sosialisasikan Pencegahan Corona dengan CINTA

Emi Cahyaningrum mahasiswa Tim II KKN Undip mengenalkan protokol kesehatan kepada warga Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Pati, Jawa Tengah.

IST
Emi Cahyaningrum mahasiswa Tim II KKN Undip mengenalkan protokol kesehatan kepada warga Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Pati, Jawa Tengah. 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Pandemi Covid-19 di Indonesia masih terus berlanjut.

Dampak dari pandemi di antaranya kondisi ekonomi masyarakat menurun sehingga pemerintah akan memberlakukan adaptasi kebiasaan baru.

Dengan adanya adaptasi kebiasaan baru maka aktivitas masyarakat akan berjalan seperti biasa dengan mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

Sayang, banyak masyarakat Indonesia belum memahami dan mengetahui apa yang dimaksud protokol kesehatan bahkan tata cara menjalankan protokol kesehatan masyarakat masih bingung.

Oleh karena itu, Emi Cahyaningrum mahasiswa Tim II KKN Undip mengenalkan protokol kesehatan kepada warga Desa Tamansari Kecamatan Jaken, Pati, Jawa Tengah.

Sosialisasi protokol kesehatan dan cegah Corona di Desa Tamansari turut melibatkan masyarakat RT 02 RW 01.

Kegiatan ini dilakukan dengan mengadakan sosialisasi kepada warga mengenai pentingnya persiapan menjelang adaptasi kebiasaan baru agar warga tetap menjaga kesehatan dan mengikuti anjuran pemerintah untuk berkegiatan sesuai protokol kesehatan yang diberlakukan.

Selain itu, dilakukan sosialisasi mengenai keadaan pandemi Covid-19 di Indonesia sebagai salah satu upaya pencerdasan masyakarat mengenai arti protokol kesehatan selama berlangsungnya new normal.

Sosialisasi cegah Corona kepada masyarakat menggunakan poster yang menarik sehingga masyarakat tertarik pada kegiatan sosialisasi ini.

Sosialisasi cegah Corona yang diusung mahasiswa KKN Undip Tim II Desa Tamansari yaitu cegah Corona dengan CINTA (Cuci tangan, Ingat jaga jarak, Nutrisi cukup, Tetap di rumah, Aktif berolahraga).

Halaman
123
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved