Breaking News:

Berita Kabupaten Tegal

Kasus Positif Covid-19 di KabTegal Bertambah, Polres Tegal dan PMI Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Total sebanyak 13 ribu liter cairan Disinfektan disemprotkan di beberapa area

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Semakin bertambahnya kasus positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Tegal, membuat jajaran Polres Tegal dan PMI mengadakan penyemprotan Disinfektan di beberapa titik rawan keramaian area Slawi dan sekitarnya.

Total sebanyak 13 ribu liter cairan Disinfektan disemprotkan di beberapa area.

Di antaranya yaitu jalan KS. Tubun Polres Tegal, Patung obor, jalan Gajah Mada, jalan Dr. Soetomo atau Alun-alun Hanggawana, Brigif 4 DR, jalan Wahid Hasyim, jalan Letjen Suprapto, jalan Ahmad Yani, Langon Timur, Pasar Trayeman, jalan Muh Yamin, Patung Srikandi, dan Taman Bungah.

Adapun dari Polres Tegal menggunakan mobil truk Armoured Water Cannon (AWC) dengan jumlah 8 ribu liter cairan Disinfektan.

Sedangkan dari PMI menggunakan kendaraan truk Gunner dengan jumlah 5 ribu liter Disinfektan.

Jadi total sebanyak 13 ribu cairan Disinfektan yang disemprotokan pada kegiatan kali ini.

"Kegiatan penyemprotan Disinfektan ini masih dalam upaya kami untuk memutus mata rantai Covid-19 di wilayah Kabupaten Tegal. Kegiatan kali ini kami tidak sendiri, tapi juga menggandeng rekan-rekan PMI untuk berpartisipasi dan bersama menekan penyebaran Covid-19," tutur Kapolres Tegal, AKBP Muhammad Iqbal Simatupang, pada Tribunjateng.com, Rabu (12/8/2020).

Selain dalam rangka penekanan dan pencegahan penularan Covid-19 di Kabupaten Tegal, kegiatan penyemprotan ini juga dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI ke-75.

Diharapkan dengan kegiatan ini, dapat menekan angka penularan Covid-19 khususnya di Kabupaten Tegal.

"Kami menyasar daerah-daerah yang banyak kerumunan masa, atau daerah yang kami anggap rawan terhadap resiko penularan Covid-19," pungkasnya. (dta)

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved