Breaking News:

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Program Kemerdekaan Universitas Muhammadiyah Purwokerto

UMP Purwokerto menggratiskan biaya kuliah selama satu semester untuk 750 calon mahasiswa baru.

IST
Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Banyumas Jawa Tengah, menggratiskan biaya kuliah selama satu semester untuk 750 calon mahasiswa baru. 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Banyumas Jawa Tengah, menggratiskan biaya kuliah selama satu semester untuk 750 calon mahasiswa baru.

Kebijakan ini dikeluarkan dalam rangka program kemerdekaan sekaligus untuk membantu warga yang terdampak secara ekonomi akibat wabah virus corona.

“Ini Program Kemerdekaan. Kami berikan 750 kuota free biaya SPP tetap semester satu untuk calon mahasiswa baru yang registrasi pada tanggal 17 sd 19 Agustus 2020. Kami berharap kebijakan ini selain dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia, juga bisa meringankan beban masyarakat dengan situasi ekonomi yang tak menentu saat ini,” ujar Rektor UMP Dr Anjar Nugroho, Sabtu (15/8/2020).

Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Banyumas Jawa Tengah, menggratiskan biaya kuliah selama satu semester untuk 750 calon mahasiswa baru.
Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Banyumas Jawa Tengah, menggratiskan biaya kuliah selama satu semester untuk 750 calon mahasiswa baru. (IST)

Dr Anjar Nugroho mengatakan, UMP selalu berkomitmen dalam membangun negeri. “Itulah kenapa tagline Kami UMP untuk Indonesia.

Seperti kita ketahui bersama, bahwa pandemi virus corona atau covid 19 berdampak terhadap banyak sektor.

Selain memengaruhi dunia pendidikan, virus corona juga sangat berdampak pada ekonomi.

Kondisi ini membuat sebagian orang tua sulit menyekolahkan anaknya. Apalagi untuk menempuh pendidikan tinggi.

Untuk itu, Dr Anjar meminta para orang tua mahasiswa tidak perlu mengkhawatirkan biaya kuliah, karena ada kuota free biaya SPP Tetap untuk 750 mahasiswa baru pada semester pertama.

Sementara itu, Kepala Biro Publikasi dan Admisi (BPA) UMP Dr. Yudha Febrianta mengatakan 750 kuota free biaya SPP tetap semester satu bagi calon mahasiswa baru UMP ini hanya berlaku bagi calon mahasiswa baru yang melakukan registrasi pada tanggal 17 - 19 Agustus 2020.

Dibuka Pendaftaran Kuliah Lewat Seleksi Nilai UTBK

Halaman
12
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved