Breaking News:

HUT Kemerdekaan RI

Rektor Unika Ingatkan Semangat Patriotisme dalam Upacara Virtual HUT RI

Unika Soegijapranoto menyelenggarakan upacara dalam memperingati Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia, Senin (17/8), secara streaming.

TRIBUN JATENG/MUHAMMAD SHOLEKAN
Upacara dalam rangka memperingati Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia yang diselenggarakan secaera virtual oleh Unika Soegijapranata, Senin (17/8/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Unika Soegijapranata menyelenggarakan upacara dalam memperingati Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia, Senin (17/8). Upacara dilaksanakan di lapangan Albertus, kampus Unika Soegijapranata dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan memupuk semangat kebangsaan.

Acara yang diselenggarakan secara terbatas dan streaming melalui ruang virtual ini dilaksanakan secara sederhana namun khidmat dan dihadiri oleh rektor beserta para wakil rektor.

Selain itu, juga dihadiri pastor kepala campus ministry Unika Soegijapranata, panitia penyelenggara peringatan Kemerdekaan RI di Unika, maupun petugas yang terlibat dalam upacara streaming ini.

Rektor Unika Soegijapranata, Prof Ridwan Sanjaya mengingatkan kembali semangat patriotisme para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan meraih kemerdekaan.

Dia menyampaikan, dengan semangat generasi penerus bangsa yang harus memperjuangkan dan mengisi kemerdekaan, terutama di tengah masa pandemi covid-19.

Tema peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia untuk tahun ini adalah “Indonesia Maju”, satu di antara yang menjadi sorotan adalah sumber daya manusia. Pemerintah Indonesia percaya, Indonesia bisa maju apabila sumber daya manusianya unggul.

Dia menambahkan, Unika Soegijapranata sebagai bagian dari bangsa ini, juga tidak mau dan tidak ingin ketinggalan untuk mewujudkan keunggulan dan kemajuan bangsa ini.

"Berbagai inovasi yang dilakukan selama ini di Unika Soegijapranata juga mempunyai tujuan untuk semakin meningkatkan keunggulan dan kesiapan mahasiswa untuk dapat siap berkiprah dan berkontribusi secara nasional maupun internasional,” tegas Prof Ridwan. (m sholekan)

Penulis: Muhammad Sholekan
Editor: moh anhar
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved