Breaking News:

1.218 Mahasiswa UPGRIS Ikuti KKNT Covid-19 Literasi dan Numerasi

UPGRIS laksanakan kegiatan pelepasan mahasiswa KKN-T Covid-19 Literasi dan Numerasi periode Agustus-September 2020.

Tribun Jateng/Muhammad Sholekan
Rektor UPGRIS, Dr Muhdi dalam kegiatan pelepasan kegiatan KKN-T Literasi dan Numerasi yang diselenggarakan di Gedung Pusat UPGRIS, Selasa (18/8/2020). -- 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) laksanakan kegiatan pelepasan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) Covid-19 Literasi dan Numerasi periode Agustus-September 2020.

Kegiatan dilakukan secara luring dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan secara daring melalui aplikasi Zoom dan streaming Youtube.

KKN Tematik merupakan upaya Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kemendikbud dalam penanganan Covid-19 melalui program relawan Covid-19 Nasional (RECON).

KKN Tematik ini sebagai implementasi Tridharma perguruan tinggi melalui kebijakan Kampus Merdeka, Merdeka Belajar yang diselenggarakan Ditjen Dikti Kemendikbud berkolaborasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Selain itu juga Asosiasi Institusi Pendidikan Kedokteran Indonesia (AIPKI), Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI), Forum Pengurangan Resiko Bencana Perguruan Tinggi, Pemda, dan dengan dukungan dari perguruan tinggi khususnya UPGRIS, dan berbagai pihak.

Maka, UPGRIS setelah menerima sosialisasi dalam kurun waktu 2 hari, sebanyak 1.218 mahasiswa yang terbagi menjadi 103 kelompok dengan didampingi 45 DPL KKNT.

Mahasiswa telah mendaftar dan terverifikasi mengikuti kegiatan KKN T ini yang tersebar di wilayah Indonesia asal domisili masing-masing meliputi Provinsi Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Jakarta, Bangka Barat, Belitung Timur, Bengkulu Selatan, Waringin Barat, Lampung, Jambi, Palangkaaraya, Batam, NTT, dan Aceh.

Tujuan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) yang terkait dengan Covid-19 dan literasi dan numerasi. KKNT ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi perguruan tinggi, pemerintah dan stakeholders (hingga tingkat wilayah Dasa Wisma/RT/RW) dalam upaya penanganan Covid-19.

Khususnya untuk memberikan edukasi dan meningkatkan kesadaran tentang Adaptasi Kebiasaan Baru untuk masyarakat.

KKNT ini diharapkan dapat mendorong kontribusi konkrit mahasiswa sebagai agent of change untuk mewujudkan masyarakat yang aman dan produktif dalam menghadapi pandemi.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Sholekan
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved