Breaking News:

PSIS Siapkan Swab Test Drive Thru untuk Pemain yang Belum Hadir di Semarang

PSIS akan melakukan swab test drive thru bagi sejumlah pemain yang belum mengikuti swab test setelah tiba di Semarang.

TRIBUN JATENG / EKA YULIANTI FAJLIN
Ketua Panpel PSIS Semarang, Danur Rispriyanto 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PSIS Semarang berencana akan melakukan swab test drive thru bagi sejumlah pemain yang belum mengikuti swab test setelah tiba di Semarang.

Adapun pada Rabu (27/8/2020) lalu, tim PSIS sudah melakukan swab test untuk sejumlah pemain yang telah hadir, pelatih, dan official tim lainnya di Lobi DPRD Kota Semarang.

Mereka yang belum menjalani swab test ini terhitung masih cukup banyak. Selain trio pemain asing Bruno Silva, Flavio Beck Junior dan Wallace Costa, para pemain lokal yang berasal dari luar Jawa belum mengikuti kegiatan tersebut.

"Nanti mereka yang belum swab test bisa drive thru ke Dinas Kesehatan Kota Semarang. Ada sekitar lima pemain luar jawa dan pemain asing yang belum swab test," ujar ketua Panpel PSIS Danur Rispriyanto yang menjadi perwakilan manajemen PSIS saat proses pelaksanaan swab test, Rabu kemarin.

Menyoal pelaksanaan swab test ini, Danur menjelaskan bahwa pihaknya bakal menerapkan swab test secara reguler ke pemain utamanya ketika sudah mengikuti kompetisi.

Pada saat kompetisi berlangsung, tingkat mobilitas pemain akan lebih meningkat karena harus menjalani pertandingan kandang dan tandang, sehingga dalam penerapan protokol kesehatan, swab test diperlukan.

"Kompetisi yang dimulai Oktober masih memungkinkan andai pemain dinyatakan positif. Sehingga para pemain tersebut bisa mengikuti kompetisi," imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pelatih PSIS, Dragan Djukanovic berharap seluruh pemeriksaan spesimen dalam swab test Rabu kemarin tersebut hasil keseluruhannya negatif. Sehingga latihan bisa segera dilaksanakan.

Diprediksi, latihan bakal mulai berlangsung pada Jumat (28/8). Atau setelah hasil swab tes pemain PSIS keluar paling lambat, Kamis sore ini.

"Saya selaku pelatih kepala PSIS berharap hasil swab test pemain dan official negatif. Saya juga mengucapkan terima kasih untuk Pemerintah Kota Semarang telah memberi dukungan," tandasnya. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved