Breaking News:

Berita Banyumas

Penukaran UPK Rp 75 Ribu Dilakukan Secara Kolektif, 1.148 Lembar Sudah Terdistribusi di Banyumas

Kepala BI Purwokerto mengatakan, penukaran kolektif dibuka untuk mempermudah dan mempercepat penukaran serta meminimalisir kedatangan orang

TribunJateng.com/Permata Putra Sejati
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Purwokerto, Samsun Hadi saat memberikan secara simbolis uang pecahan Rp 75 ribu edisi khusus kemerdekaan pada, Selasa (18/8/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Kantor Perwakilan BI Purwokerto sudah membuka penukaran uang peringatan kemerdekaan (UPK) pecahan Rp 75 ribu secara kolektif.

Kepala BI Purwokerto, Samsun Hadi mengatakan, penukaran kolektif dibuka untuk mempermudah dan mempercepat penukaran serta meminimalisir kedatangan orang ke kantor BI.

Sehingga tidak perlu semua datang yang ingin menukarkan.

"Paling tidak diwakilkan satu orang, sementara untuk penukaran kolektif minimal 17 orang," kata Samsun Hadi kepada Tribunbanyumas.com, Jumat (28/8/2020).

Pihaknya menambahkan jika penukaran uang secara kolektif dapat dilakukan oleh kelompok masyarakat secara umum dengan menunjuk pihak yang akan mewakili mereka.

Kemudian pihak yang ditunjuk menyampaikan surat permohonan dan daftar pemesan kolektif kepada petugas melalui email.

Pihak yang ditunjuk akan menerima notifikasi melalui email jika surat permohonan kolektif sudah diterima dan akan segera diproses.

"Nanti akan diberitahukan jadwal penukaran. Pihak yang ditunjukan harus tepat waktu dengan membawa persyaratan dan uang tunai yang akan ditukarkan," katanya.

Adapun persyaratan tersebut yakni Kartu Tanda Penduduk (KTP) dari pemesan kolektif.

Selain itu juga harus membawa surat permohonan dan menunjukkan bukti pemesanan yang diterima melakui email.

Halaman
12
Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved