Breaking News:

Berita Semarang

Polres Semarang Latihan Menembak Dipimpin AKBP Gatot Hendro

Acara latihan menembak sendiri kami laksanakan selama dua hari di Lapangan Tembak Pusdik Binmas Banyubiru Kabupaten Semarang.

Istimewa
Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono saat memimpin pelatihan menembak di Lapangan Tembak Pusdik Binmas Banyubiru, Kabupaten Semarang, Jumat (28/8/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Dalam rangka mengasah ketangkasan serta kemampuan menembak, anggota Polres Semarang mengikuti pelatihan menembak, Jumat (28/8/2020).

Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono disela memimpin pelatihan menembak mengatakan tujuan dari latihan tersebut untuk meningkatkan kemampuan anggota Polres Semarang khususnya dalam menggunakan senjata api, baik laras panjang maupun pendek.

"Acara latihan menembak sendiri kami laksanakan selama dua hari di Lapangan Tembak Pusdik Binmas Banyubiru Kabupaten Semarang," terangnya dalam rilis kepada Tribunjateng.com, Jumat (28/8/2020).

Menurut AKBP Gatot, kegiatan menembak sendiri diikuti sekitar kurang lebih 300 personil. Selama pelatihan berlangsung tetap menyesuaikan protokol kesehatan virus Corona (Covid-19.

Ia menambahkan, selain itu maksud dan tujuan menembak untuk meningkatkan kemampuan dan ketangkasan personil Polres Semarang.

"Selain itu juga meminimalisasi pelanggaran serta kesalahan prosedur penggunaan senpi selama anggota bertugas," katanya

Pihaknya menyatakan, dari latihan itu diharapkan anggota dalam menggunakan senpi ini tidak terjadi salah tembak atau kesalahan prosedur lainnya.

Dikatakannya, latihan ini melibatkan seluruh anggota Polres Semarang, lebih khusus anggota yang menggunakan senpi setiap setahun sekali. (ris)

 
Penulis: M Nafiul Haris
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved