Breaking News:

Per Hari Bisa Layani Puluhan Pelanggan, Tanaman Hias Ikut Meroket di Masa Pandemi Covid-19.

Di masa pandemi Covid-19, tak hanya olahraga bersepeda yang digandrungi masyarakat, tapi pun mempercantik rumah.

Tribun Jateng/Desa Leila Kartika
Foto pembeli sedang melihat-lihat tanaman hias yang ada di kios tanaman hias milik Aji yang berlokasi di area Pasar Langon, jalan Sumbodro, No.67, Slerok, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Minggu (30/8/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, tidak hanya olahraga bersepeda yang digandrungi oleh sebagian besar masyarakat, tapi mempercantik rumah dengan tanaman hias juga sedang menjadi tren saat ini, tak terkecuali di Kota Tegal.

Tidak hanya penjual sepeda yang kebanjiran pembeli atau pun orderan, penjual tanaman hias pun ikut merasakan dampak "positif" dari adanya pandemi Covid-19.

Hal tersebut, seperti yang terlihat di salah satu Kios yang menjual berbagai jenis tanaman hias, di area Pasar Langon, jalan Sumbodro, No.67, Slerok, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal.

Saat Tribunjateng.com datang ke lokasi, beberapa pengunjung sedang melihat-lihat, memilih tanaman yang ada di Kios tersebut.

Tak jarang ada yang membeli sampai lebih dari empat jenis tanaman hias.

Saat ditanya pun alasan pembeli beragam, ada yang memang untuk menghias bagian depan rumah, dalam rumah, ada juga yang menang hobi mengoleksi tanaman hias.

Apalagi di masa pandemi yang kegiatannya lebih banyak dilakukan di rumah, sehingga memiliki tanaman sebagai alternatif hiburan tersendiri ketika harus tetap di rumah.

Pemilik Kios Tanaman Hias Aji Lestari, Aji (30) mengatakan, di Kios miliknya menyediakan puluhan jenis tanaman hias.

Seperti tanaman gelombang cinta, lidah mertua, pucuk merah, pohon palem hias, kaktus kecil, aglonema, Keladi Red star, kuping gajah, sirih gading, bunga kenanga, cempaka, Kamboja, dan masih banyak lagi.

"Sekarang ini tanaman hias yang paling laku dan banyak dicari itu jenis aglonema. Harganya mulai Rp 70 ribuan sampai paling mahal lebih dari Rp 100 ribu per pot," tutur Aji, pada Tribunjateng.com, Minggu (30/8/2020).

Halaman
12
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved