Breaking News:

Berita Viral

Soal Viral Jukir Solo Gores Mobil Pelanggan, Anggota DPRD: Memalukan

Kejadian penggoresan mobil milik pengguna jasa parkir oleh juru parkir di kawasan depan Toko Roti Jaya Abadi, Kelurahan Kepatihan Wetan, Kecamatan Jeb

Instagram/@energisolo
Seorang jukir di Kepatihan Wetan mengamuk dan menggores mobil milik seorang warga, karena kesal tak dibayar sesuai tarif resmi, Sabtu (29/8/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Kejadian penggoresan mobil milik pengguna jasa parkir oleh juru parkir di kawasan depan Toko Roti Jaya Abadi, Kelurahan Kepatihan Wetan, Kecamatan Jebres, Kota Solo direspon sejumlah pihak.

Tak terkecuali, Anggota Komisi III DPRD Kota Solo, Abdul Ghofar Ismail.

"Sebagai dewan Solo, kami sangat malu ketika ada siapapun itu kemudian tidak merasa nyaman di Solo," kata Ghofar kepada TribunSolo.com, Senin (31/8/2020).

Istri Kaget Buka HP Suami Ada Foto Bareng Wanita Lain di Hotel, Dibuat Status WA hingga Heboh

Jadi Danjen Kopassus, Ini Pengalaman Tempur Brigjen TNI M Hasan, dari Timor Timur hingga KKB Papua

"Apalagi berkenaan dengan jasa layanan yang dilakukan oleh pemerintah kota dalam hal ini masalah perparkiran," tambahnya.

Ghofar menilai Kota Solo sebagai kota Meeting, Incentive, Convention, dan Exhibition (MICE) atau kota wisata.

Karakter tersebut mestinya meresap ke setiap lini, termasuk layanan perparkiran di Kota Solo.

"Banyak tamu yang datang ke Solo agar karakter Kota MICE atau kota wisata harus ada di semua lini, termasuk driver, taksi, ojek online, dan tukang parkir," tutur dia.

"Maka sebenarnya dulu di Dinas Pariwisata, ada pembinaan kepada mereka agar mereka juga bagian public relation Kota Solo," tambahnya.

Oleh karenanya, pelayanan perparkiran termasuk yang harus diperhatikan dan ditingkatkan.

"Kami berharap melakukan pembinaan lebih intens kepada juru parkir," kata Ghofar.

Di samping itu, Ghofar juga berharap para tamu yang berkunjung ke Kota Solo bila mendapati pelayanan yang kurang baik bisa melalui koridor yang telah disediakan.

"Para mungkin tamu yang mendapatkan layanan yang kurang baik di Solo, apakah parkir atau layanan lain, kita kan ada kotak saran dan sebagainya bisa dimanfaatkan," ucap dia.

"Mohon tidak juga kemudian disampaikan di media sosial, sehingga itu tidak baik untuk kota kita. Ada jalur-jalur yang bisa dipakai," tandasnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunsolo.com dengan judul Respon Anggota DPRD Solo Soal Viralnya Jukir Solo Gores Mobil Pelanggan : Kami Sangat Malu

Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Solo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved