Breaking News:

Esports

Widi Andalkan Trio Bruno-Mukri-David saat Pakai Tim PSIS Semarang di E-Sports

PSIS Semarang bakal turun dalam kompetisi Indonesia Football E-League (IFEL). Siapa pemain e-sports profesional yang bakal mewakili PSIS?

TRIBUN JATENG/FRANCISKUS ARIEL
Setia Widianto diperkenalkan PSIS Semarang sebagai pemain PSIS E-Sport yang akan bertarung di event Indonesian Football E-League 2020. Widi diperkenalkan resmi di kompleks kantor PSIS, yang berlokasi di Stadion Citarum, Semarang, Kamis (3/9/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PSIS Semarang merekrut Setia Widianto, pemain e-sport profesional Pro Evolution Soccer 2020 (PES 2020) asal Cianjur, Jawa Barat.

Widi, sapaan akrabnya, bakal mewakili PSIS dalam kompetisi Indonesia Football E-League (IFEL) di Jakarta, mulai 12 September mendatang.

IFEL merupakan kompetisi sepakbola virtual Liga E-Sports yang diikuti oleh perwakilan tim Liga 1, yang nantinya bakal memainkan game sepak bola populer, yakni PES 2020.

Widi diperkenalkan resmi di kompleks kantor PSIS, yang berlokasi di Stadion Citarum, Kota Semarang, Kamis (3/9/2020).

Sebelum memperkuat PSIS, Widi sempat berada di Thailand ketika bergabung untuk tim Port FC E-Sports.

Timo Werner: Chelsea Targetkan Jadi Pesaing Gelar Liga Inggris

Widi yang diikat PSIS untuk kompetisi IFEL 2020 siap memberikan yang terbaik bagi klub kebanggaan masyarakat Jawa Tengah tersebut.

Menurut pemain PES yang kerap menggunakan nomor punggung 26 ini, manajemen PSIS cukup serius dalam mempersiapkan kompetisi kali ini sehingga ia tertarik bergabung.

"Sebagai pro (profesional--Red) player PES, saya cukup senang bisa bergabung dengan PSIS karena tim ini penuh sejarah di dunia sepak bola dan manajemen yang cukup serius. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik," kata Widi kepada Tribunjateng.com.

Adapun dalam persiapan menghadapi IFEL, Widi mengaku melakukan persiapan selama dua minggu belakangan ini.

Ia mengaku berlatih enam jam setiap harinya menggunakan tim PSIS.

Pemain-pemain andalannya, yaitu Bruno Silva, Hari Nur Yulianto, dan Septian David Maulana.

Halaman
12
Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: achiar m. permana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved