Breaking News:

Berita Banyumas

Anak Muda Millenial Banyumas Rilis Lagu Baturraden Versi Pop

Lagu Baturraden adalah lagu yang sangat popular di wilayah Jawa Tengah, khususnya bagi masyarakat Banyumas.

IST
Milenial Banyumas saat membuat video clip lagu Baturraden dalam versi pop di Lokawisata Baturraden pada, Senin (7/9/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Lagu Baturraden adalah lagu yang sangat popular di wilayah Jawa Tengah, khususnya bagi masyarakat Banyumas.

Lagu Baturraden diciptakan oleh Rasito yang merupakan maestro budayawan dan seniman Banyumas.

Karena fenomenalnya lagu Baturraden membuat kumpulan anak muda Banyumas, mencoba merecycle lagu Baturraden dengan genre musik pop.

Penggagas ide, Eko menggandeng anak milenial yang masih duduk di bangku SMP, yaitu salah satu jebolan ajang Banyumas Talent yang menjadi Brand Ambasador untuk menyanyikan lagu tersebut.

"Peserta Banyumas Talent yang mendapat vote tertinggi yaitu Jovita Daniswara, yang memang pandai menyanyi untuk menyanyikan lagu Baturraden versi baru," ujar nya kepada Tribunbanyumas.com, sebagaimana dalam rilis, Senin (7/9/2020).
  
Hal tersebut diharapkan menjadikan lagu Baturraden menjadi lebih kekinian karena dibawakan oleh anak muda.

Jovita menerima tawaran dan siap merilis lagu tersebut.

Lagu Baturraden versi Pop ini berpotensi lebih diterima oleh kalangan muda karena rilis diunggah melalui chanel media sosial yang pasti segera menyebar.

"Potensi lagu Baturraden versi POP akan dapat diterima banyak kalangan anak muda mengingat saat ini, sedang pandemi banyak anak muda yang megang hp untuk melihat YouTube, Instagram, dan Medsos lainya," katanya.

Diketahui karya ini terinspirasi dari Dory Harsa, penggendang Almarhum Didi Kempot, yang lalu sering duet bareng sampai dibuatkan lagu.

Nama Dory terkenal dikalangan anak muda karena membawakan lagu lagu campursari, sehingga jadi populer dikalangan milenials Indonesia bahkan kancah Internasional.

Hal itulah yang menjadi awal mula lagu Baturraden diangkat ulang menjadi lagu Baturraden versi terbaru yang sudah diberikan izin oleh pencipta lagu Baturraden untuk memproduksi ulang.

Tim mengaku sudah mendapat dukungan dari Bupati Banyumas, Achmad Husein dan Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono, yang sudah ikut mengkampanyekan video.

"Lagu Baturraden akan rilis perdana di salah satu stasiun TV lokal Banyumas dan akan disiarkan ulang melalui kanal video pribadi YouTube officialnya dan Instagram Jovita Dewiswara," pungkasnya.

Pihaknya menambahkan persiapan untuk merilis lagu Baturraden dengan versi terbaru sudah berjalan 80 persen.

Nantinya akan akan dirilis melalui radio-radio Banyumas mulai 10 September 2020, kemudian untuk prescon sendiri nantinya akan dilakukan secara terbatas karena masih dalam pandemi. (Tribunbanyumas/jti)

Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved