Breaking News:

STIE Bank BPD Jateng

Mba Ita Wakil Walikota Semarang Kunjungi Kampoeng Eco-Green Binaan STIE Bank BPD Jateng

Ita menyampaikan dukungannya akan memfasilitasi penambahan penerangan lampu di angringan GangZepi dan penambahan bibit tanaman kampoeng eco-green.

Istimewa
Wakil walikota Semarang Hevearita G. Rahayu mengunjungi Kampoeng eco-green binaan STIE Bank BPD Jateng di wilayah RT 003/RW VI Kel. Purwosari, Kec. Semarang Utara pada Sabtu, 12 September 2020. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wakil walikota Semarang Hevearita G. Rahayu yang akrab dipanggil Mba Ita pada Sabtu, 12 september 2020 mengunjungi kampoeng eco-green binaan STIE Bank BPD Jateng di wilayah RT 003/RW VI kelurahan purwosari, kecamatan semarang utara.

Dalam kunjungan di kampoeng eco-green tersebut Mba Ita sempat ngobrol dan makan nasi bungkus dengan warga di Angkringan Gangzepi salah satu kreativitas usaha warga yang berada di pusat kegiatan kampoeng eco-green.

Sambil makan nasi bungkus dengan hidangan buatan warga seperti tahu petis dan wedang corona, Ita sangat mengeapresiasi kreativitas warga yang bisa menjadi percontohan kelurahan lain.

Adanya angkringan GangZepi telah mengubah kondisi warga yang tadinya pusat kegiatan kampoeng eco-green ini seringkali digunakan transaksi sabu dan narkoba kini telah menjadi kegiatan untuk pemberdayaan dan peningkatan ekonomi warga.

Penjelasan dari Sekretaris RT 003/ RW 006 Fatchur Rahman tentang Akhir Cerita GangZepi mendapat sambutan antusias Wakil Walikota yang sedang menikmati tahu petis dan wedang corona.

Ita langsung menyampaikan dukungannya akan memfasilitasi penambahan penerangan lampu di angringan GangZepi dan penambahan bibit tanaman untuk mendukung kampoeng eco-green.

Kampoeng eco-green
Kampoeng eco-green binaan STIE Bank BPD Jateng

Follow up dari dukungan fasilitas dari walikota Hereavita ini akan segera dilakukan oleh dinas terkait. Dukungan dari walikota disambut dengan tepuk tangan meriah dari warga yang sangat senang dan bincang-bincang dengan warga pun diakhiri dengan foto-foto bersama.

Dukungan wakil walikota Ita, mendapatkan tanggapan yang sangat baik dari Ketua STIE Bank BPD Jateng Dr Siti Puryandani.

Siti mengungkapkan bahwa tahun depan kegiatan pembuatan kampoeng eco-green akan dilanjutkan sehingga butuh dukungan dari para stakeholders baik pemerintah maupun perusahaan.

Sementara ini, pada peletakan dasar kampeong eco-green dukungan yang telah diberikan dari PT Bisnet.

Ketua STIE Bank BPD Jateng tersebut mengajak para stakeholders baik dari dinas pemerintahan maupun perusahaan untuk bergandeng tangan mewujudkan cita-cita mulia tersebut dengan menjadikan kampoeng eco-green menjadi ikon desa wisata di Kota Semarang pada kegiatan pengabdian masyarakat tahun depan. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved