Breaking News:

3 Bapaslon Lengkapi Dokumen Syarat Pencalonan, KPU Kendal Lanjutkan Proses Verifikasi

Tiga bapaslon yang mendaftar pada Pilkada Kendal 2020 telah menyerahkan berkas perbaikan syarat pencalonan kepada KPU.

Istimewa
Penyerahan dokumen perbaikan syarat pencalonan pasangan Tino-Mustamsikin di Kantor KPU Kendal, Selasa (15/9/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Tiga bakal pasangan calon (bapaslon) yang mendaftar pada Pilkada Kendal 2020 telah menyerahkan berkas perbaikan syarat pencalonan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Ketua KPU Kendal, Hevy Indah Oktaria mengatakan, ketiganya yakni Tino Indra Wardono-Mukh Mustamsikin, Dico Mahtado Ganinduto-Windu Suko Basuki, dan Ali Nurudin-Yekti Handayani telah menyerahkan berkas perbaikan melalui liaison officer (LO) masing-masing pada, Selasa (15/9/2020).

"Ya, semua bakal pasangan calon sudah melakukan perbaikan semuanya pada hari ini atau masa perbaikan hari kedua," terangnya kepada tribunjateng.com

Kata Hevy, dengan diterimanya berkas perbaikan syarat pencalonan dari tiga bapaslon, KPU akan melanjutkan tahapan verifikasi berkas sebagai bahan acuan penetapan pasangan calon pada 23 September nanti.

"Semua sudah diserahkan hari ini. Kemudian kita lanjutkan verifikasi sebelum nanti ditetapkan menjadi pasangan calon," terangnya.

Intan Mayasari, tim pasangan Tino-Mustamsikin mengatakan, kedatangannya ke Kantor KPU untuk menyerahkan kekurangan dokumen persyaratan berupa Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dan berita acara.

Penyerahan kelengkapan dokumen diterima oleh Komisioner KPUD Kendal, Rokhimudin. Selanjutnya berkas akan diteliti ulang pada 16-22 September nanti.

"Kami datang bersama tim, untuk menyerahkan berkas yang belum kami lengkapi. Yakni bukti penyerahan LHKPN dari Komisi Pemberantasan Korupsi," jelas Intan.

Setelah penetapan pasangan calon pada 23 September nanti, tahapan Pilkada akan dilanjutkan dengan pengundian nomor urut pasangan calon pada 24 September. Kemudian akan dilanjutkan dengan tahapan kampanye dari 26 September-5 Desember nanti. (*)

Penulis: Saiful Ma'sum
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved