Breaking News:

Promoter Polda Jateng

Terobosan Polres Wonogiri, Padukan 2 Produk Layanan Kepolisian yang Belum Berbasis Tekhnologi

Tim Penilaian Pelayanan Publik dari Polda Jateng mengunjungi Mapolres Wonogiri pada Rabu (23/9/2020).

Penulis: Agus Iswadi | Editor: muh radlis
IST
Acara penilaian inovasi pelayanan publik di Mapolres Wonogiri, Rabu (23/9/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, WONOGIRI - Tim Penilaian Pelayanan Publik dari Polda Jateng mengunjungi Mapolres Wonogiri pada Rabu (23/9/2020).

Dalam kesempatan itu, tim melihat sejauh mana inovasi yang dibuat Polres Wonogiri dalam mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan.

Kapolres Wonogiri, AKBP Christian Tobing menyampaikan, jajaran Polres Wonogiri membuat terobosan kreatif dan inovasi pelayanan publik dengan memadukan dua produk layanan kepolisian yang masih terpisah dan belum berbasis teknologi.

"Oleh sebab itu kami mengambil pola pikir kaitannya dengan implementasi pelayanan cepat terpadu berbasis informasi teknologi dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan," katanya.

Melalui Aplikasi Yanpatdu, lanjut Kapolres Wonogiri, masyarakat dapat mengakses beberapa pelayanan mulai dari laporan kehilangan, laporan datang orang asing, Propam sebagai laporan pengaduan, permohonan izin keramaian, SIM online kemudian SKCK online dan SKCK perpanjangan.

"Dengan aplikasi ini dapat meminimalisir terjadinya kontak langsung dengan pemohon dan menekan potensi penyebaran virus Covid-19. Karena semua layanan sudah berbasis online," terangnya.

Sementara Ketua Tim Penilai Inovasi Yanlik, Kabag RBP Rorena Polda Jateng, AKBP Cahyo Widiarso menambahkan, Polda Jateng mendapatkan penilaian terbaik reformasi birokrasi Polri pada 2018 lalu. Sehingga Satuan Polres harus menggelorkannya produk unggulan tersebut.

"Inovasi Polres Wonogiri, masyarakat harus tahu dan merasakan puas atas pelayanan. Mungkin tinggal ditambahkan delivery-nya aja. Supaya lengkapnya laporan online secepat ini sampai diantar depan rumah. Ibaratnya seperti itu masyarakat akan merasa senang," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved