Breaking News:

Unika Terima Kunjungan Polteka Mangunwijaya Secara Daring

Unika Soegijapranata menerima kunjungan secara daring Politeknik Katolik (Polteka) Mangunwijaya, Kamis (24/9/2020).

Istimewa
Kunjungan secara daring yang dilakukan Politeknik Katolik (Polteka) Mangunwijaya ke Unika Soegijapranata terkait pembelajaran daring, Kamis (24/9/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sebagai wujud tri dharma Perguruan tinggi, Unika Soegijapranata menerima kunjungan secara daring Politeknik Katolik (Polteka) Mangunwijaya, Kamis (24/9/2020).

Dalam kunjungan tersebut, hadir Direktur Polteka Mangunwijaya Dr Materius Kristiyanto beserta jajarannya dan diterima melalui ruang virtual oleh Rektor Unika Soegijapranata, Prof Ridwan Sanjaya.

Selain itu juga didampingi Wakil Rektor I Bidang Akademik Dra Cecilia Titiek Murniati PhD, didampingi Kepala Perpustakaan Rikarda Ratih Saptaastuti SSos, dan Kepala Manajemen Sistem Informasi (MSI) Unika AP Rezky Trenggono ST.

Wakil Rektor I Unika, Cecilia Titiek Murniati PhD menyampaikan maksud dilaksanakannya kunjungan studi banding yang dilakukan oleh Polteka Mangunwijaya ke Unika Soegijapranata.

“Maksud kunjungan studi banding yang dilakukan oleh Polteka Mangunwijaya secara daring ke Unika Soegijapranata antara lain adalah untuk mengetahui lebih banyak tentang pembelajaran daring dan juga terkait dengan sistem manajemen informasi akademik di Unika,” papar Cecilia.

Dan melalui kunjungan ini, lanjut dia, pihak Polteka Mangunwijaya ingin mengetahui lebih banyak tentang bagaimana pelaksanaan pembelajaran daring yang telah dilakukan oleh Unika Soegijapranata, apa saja persiapan, tantangan, dan sistem pelaksanaan.

"Polteka Mangunwijaya termasuk perguruan tinggi vokasi, maka selain kegiatan pembelajaran daring tentu juga menyelenggarakan kegiatan praktikum sesuai dengan bidang keilmuannya," terangnya.

Demikian pula, di Unika Soegijapranata ada bidang ilmu yang pembelajarannya menggunakan laboratorium secara langsung atau offline.

"Tentu dalam hal ini harus diberlakukan protokol kesehatan yang ketat," tuturnya.

Sedangkan untuk penggunaan laboratorium komputer, bisa dilakukan dengan menggunakan remote atau aplikasi AnyDesk.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Sholekan
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved