Breaking News:

Liga 2 Indonesia

Persipa Pati Unggul 1-0 Lawan PS Hizbul Wathan, Kas Hartadi: Finishing Perlu Dipertajam

Persipa Pati kembali melakoni laga uji coba melawan tim yang berada di level kompetisi lebih tinggi.

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: sujarwo

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Persipa Pati kembali melakoni laga uji coba melawan tim yang berada di level kompetisi lebih tinggi.

Setelah melawan Persijap Jepara pada Sabtu (26/9/2020) lalu, kini tim berjuluk Laskar Saridin berhadapan dengan PS Hizbul Wathan.

Persipa Pati menjamu klub sepak bola yang dimiliki Pengurus Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur tersebut di Gelora Soekarno Mojoagung Trangkil, Jumat (16/10/2020) sore.

Baik Persijap Jepara maupun PS Hizbul Wathan bermain di liga 2, satu tingkat lebih tinggi dari kompetisi di mana Persipa berada.

Dalam kedua laga beda kasta tersebut, Persipa Pati di bawah asuhan pelatih kepala Kas Hartadi berhasil menjaga tren positif.

Setelah unggul tipis 2-1 ketika melawan Persijap, Persipa Pati kembali berhasil membukukan kemenangan tipis 1-0 dalam laga persahabatan melawan PS Hizbul Wathan.

Persipa Pati unggul melalui gol semata wayang Akbar Selang pada menit ke-49.

Ditemui usai pertandingan, Ketua Umum Persipa Pati Saiful Arifin mengaku cukup puas dengan performa anak-anak asuhnya.

“Hasil permainan saya lihat cukup baik. Saya harap laga ini bisa jadi pembelajaran agar lebih maksimal lagi, mengingat kita masih di liga 3,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Pati ini.

Sementara, Head Coach Persipa Kas Hartadi mengatakan, pihaknya sengaja mengadakan laga uji coba ini untuk belajar menghadapi level lebih tinggi.

Ia mengatakan, sejauh ini, pihaknya berhasil memenangi seluruh laga uji coba yang telah dilaksanakan. Namun demikian, ia menilai timnya masih butuh memperbaiki kelemahan-kelemahan yang ada.

“Kelemahan kita, kadang masih salah dalam passing, finishing juga masih perlu dipertajam. Seperti tadi, ada beberapa (peluang emas-red.) yang harusnya masuk. Jadi finishing masih perlu dimaksimalkan,” ujar dia.

Kas Hartadi mengatakan, saat ini komposisi pemain yang ia miliki telah lengkap. Ia telah memiliki 27 pemain. Sehingga, pihaknya telah siap apabila liga 3 bergulir.

“Sejauh ini kami belum tahu, belum ada info (tentang keberlanjutan liga 3 tahun ini-red.). Namun, kami dari manajemen, kompetisi mau lanjut atau tidak, kami tetap latihan seperti biasa,” tandas dia. (*)

TONTON JUGA DAN SUSBCRIBE : 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved