Breaking News:

Pilkada 2020

Elemen Muda di Jepon Blora Deklarasi Antipolitik Uang di Pilkada 2020

Sejumlah forum pemuda dan berbagai elemen masyarakat di Desa Jepon, Kecamatan Jepon deklarasi antipolitik uang. Hal itu dilakukan lantaran sebentar la

Penulis: Rifqi Gozali | Editor: m nur huda
Istimewa
Sosialisasi dan Deklarasi antipolitik uang di Jepon, Blora, Sabtu (24/10/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, BLORA - Sejumlah forum pemuda dan berbagai elemen masyarakat di Desa Jepon, Kecamatan Jepon deklarasi antipolitik uang. Hal itu dilakukan lantaran sebentar lagi Blora akan menggelar Pilkada.

Maksud berikut tujuan kegiatan tersebut untuk mengingatkan pentingnya pendidikan politik kepada masyarakat khususnya pada penyelenggaraan Pilkada 2020 Kabupaten Blora agar tidak terjadi politik uang serta politisasi SARA dalam pelaksanaannya.

Camat Jepon, Ani Wahyu Kumalasari mengatakan, pendidikan politik menjadi salah satu cara untuk meng,ubah sudut pandang masyarakat yang mungkin kekurangan akan informasi tentang penyelenggaraan Pemilu.

Baca juga: Puluhan Tahun Tak Teru‎rus, Aset pabrik Gula Rendeng di Kudus Ini Sudah Jadi Pemukiman

Baca juga: Cerita Hukuman Prajurit Kopassus Jika Gagal Jalankan Tugas, Lebih Menakutkan dari Setan

Baca juga: Kata Meggy Soal Kabar Kiwil Nikah Lagi dengan Janda Kembang Desa: Welcome To The Jungle

Baca juga: Oknum Kades di Grobogan Tertangkap Polisi Kasus Judi Kartu, Bermula Laporan Warga

Kemudian untuk antisipasi politik uang, hal tersebut dapat dilakukan dengan cara terus dilakukan sosialisasi terkait pendidikan politik salah satunya adalah dengan sosialisasi dan deklarasi antipolitik uang.

"Bawaslu dan KPU yang bertugas mengawasi dan menyelenggarakan Pilkada 2020, ada tugas lain yang sangat fundamental yaitu memberi pendidikan politik yang baik kepada masyarakat," kata Ani, Sabtu (24/10/2020).

Sementara itu Kapolsek Jepon Iptu Supriyono membeberkan bahwa sesuai dengan instruksi Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan, kepolisian dalam hal ini Polres Blora akan total dalam mengawal dan mengamankan jalannya Pilkada 2020 di Blora.

"Kami dari kepolisian akan all out dalam mengamankan setiap tahapan Pilkada 2020, baik dari ancaman gangguan Kamtibmas maupun dalam antisipasi Covid-19, karena Pilkada tahun ini dilaksanakan saat pandemi Covid-19," katanya.

Dalam kesempatan ini, dihadiri jiga oleh Ketua Bawaslu Blora, Lulus Mariyonan.(*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved