Breaking News:

Promoter Polda Jateng

Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo Pimpin Operasi Simpatik Bagikan Ratusan Masker

Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat terkait protokol kesehatan virus Corona (Covid-19) Polres Semarang menggelar operasi simpatik dengan me

TRIBUN JATENG/M NAFIUL HARIS
Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo saat memimpin operasi simpatik di Alun-alun Ungaran, Jumat (6/11/2020). TRIBUNJATENG.COM/M NAFIUL HARIS 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat terkait protokol kesehatan virus Corona (Covid-19) Polres Semarang menggelar operasi simpatik dengan membagikan ratusan masker gratis.

Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo mengatakan operasi simpatik digelar bersamaan berlangsungnya operasi zebra candi 2020.

"Tetapi kami tidak mengedepankan penindakan melainkan simpatik.

Selain itu bersamaan agenda rutin Jumat Berkah kami bagikan sebanyak 100 masker dan 100 nasi bungkus bagi para pengguna jalan," terangnya kepada Tribunjateng.com, di Alun-alun Ungaran, Kabupaten Semarang, Jumat (6/11/2020)

Menurut AKBP Ari, selain menyasar pengguna jalan operasi simpatik juga dikenakan bagi masyarakat yang sedang beraktivitas di sekitar lokasi seperti petugas kebersihan, pemulung maupun pedagang hingga tukang ojek.

Ia menambahkan, berdasarkan pengamatan kepolisian kepatuhan masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak telah berjalan baik.

"Saya juga mengevaluasi untuk kegiatan operasi zebra candi di tahun 2020 ini dibanding tahun lalu mengalami penurunan baik jumlah kecelakaan secara kuantitas maupun korban," katanya

Pihaknya mengungkapkan, aparat kepolisian  pada setiap tingkatan akan selalu mensosialisasikan tentang disiplin protokol kesehatan. Diluar itu,  masyarakat diharapkan tertib berlalulintas, mematuhi rambu jalan.

AKBP Ari menjelaskan, adanya sebagian pengguna jalan terutama pengendara mobil tidak memakai sabuk keselamatan dan pengemudi roda dua tidak memakai helm tetapi secara mayoritas warga telah patuh.

"Kita tidak akan bosan-bosan nya menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan patuhi 4M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, dengan harapan kita menghentikan penyebaran virus corona," ujarnya. (ris)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved