Breaking News:

Pilwakot Semarang 2020

Beberkan Visi Misi, Hendi-Ita Punya 8 Program Unggulan

Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanti Rahayu mengikuti debat calon Pilwakot Semarang

TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA
Calon Walikota Semarang, Hendrar Prihadi dan calon Wakil Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu saat memaparkan visi misi dalam acara Debat Publik yang di selenggarakan oleh KPU Semarang yang berlangsung di Gedung Poncowati, Hotel Patra Semarang, Rabu (18/11). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanti Rahayu (Hendi-Ita) mengikuti debat calon Pilwakot Semarang 2020 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang di Hotel Patra Semarang, Rabu (18/11/2020).

Debat calon lebih menekankan terhadap penajaman visi misi calon dengan menghadirkan lima panelis yaitu Rektor Universitas Diponegoro Yos Johan Utama, Rektor Universitas PGRI Semarang Muhdi, Rektor Unika Soegijapranata Semarang Ridwan Sanjaya, Wakil Rektor IV Universitas 17 Agustus 1945 Semarang Retno Mawarini Sukmariningsih, dan Ketua PWM Muhammadiyah Jawa Tengah Tafsir.

Dalam debat tersebut, Hendi-Ita menyampaikan misinya yaitu terwujudnya Kota Semarang yang semakin hebat berdasarkan pancasila dalam bingkai NKRI yang berbhineka tunggal ika.

Ada lima misi yang disampaikan yaitu meningkatkan kualitas dan kapasitas SDM yang unggul dan produktif, meningkatkan potensi ekonomi lokal yang berdaya saing, menjamin kemerdekaan masyarakat menjalankan ibadah, mewujudkan infrasktruktur berkualitas yang berwawasan lingkungan, serta menjalankan reformasi birokrasi pemerintahan secara dinamis dan menyusun produk hukum sesuai nilai-nilai pancaila.

Hendi mengatakan, visi tersebut berkesinambungan dengan visi periode sebelumnya.

Yakni, dari semula visinya adalah Semarang Hebat kini ditambah Semarang Semakin Hebat berlandaskan pancasila dalam bingkai NKRI.

"Ditambah itu karena kita harus mengakui intoleransi jadi sebuah hal yang harus kita fokuskan supaya masyarakat kembali sadar bahwa persoalan keberanekaragaman mesti sebagai kekuatan, bukan hal yang jadi utak atik lagi," papar Hendi.

Dalam penajaman visi-misi, berbagai bidang pun dibagas mulai dari pendidikan, kesehatan, penanganan Covid-19, kesejahteraan, keberagaman etnis, peluang kerja bagi usia produktif, pemenuhan pelayanan disabilitas, peluang investasi dan lain-lain.

"Saya rasa semua yang ditanyakan sudah kami rencanakan dalam perencanaan pembangunan ke depan. Sehingga kami alhamdulillah mampu menjawab sesuai perencanaan kami," ungkapnya.

Sementara itu, Ita menambahkan, dari visi misi tersebut, pasangan Hendi-Ita merencanakan 119 program.

Halaman
12
Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved