Breaking News:

Promoter Polda Jateng

Siap Amankan Pilkada, Seluruh Jajaran Polres Wonogiri Jalani Swab Test

Polres Wonogiri bersama Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Wonogiri menggelar swab test dalam rangka antisipasi potensi penyebaran virus Co

IST
Jajaran Polres Wonogiri saat menjalani swab test di halaman Apartemen Sanika Satyawada Mapolres Wonogiri, Kamis (19/11/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, WONOGIRI - Polres Wonogiri bersama Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Wonogiri menggelar swab test dalam rangka antisipasi potensi penyebaran virus Covid-19 di Apartemen Sanika Satyawada Polres Wonogiri, Kamis (19/11/2020).

Kapolres Wonogiri, AKBP Christian Tobing mengatakan, pengambilan swab diikuti oleh seluruh jajaran petinggi dan staf di lingkungan Polres serta seluruh anggota personil Polsek jajaran yang bertugas di wilayah Polres Wonogiri.

Pengambilan swab dilakukan secara bertahap mulai tanggal 17-19 November 2020.

Tes swab dilakukan dalam rangka persiapan pengamanan pilkada 2020 dan mengantisipasi secara dini penyebaran virus corona terhadap anggota Polri di lingkungan Polres Wonogiri.

"Tentunya harapan kita dengan diadakannya swab test kepada Personil Polres Wonogiri, penyebaran Covid-19 dapat segera terdeteksi.

Dan apabila ada anggota Polri yang positif Covid-19 dapat segera diambil langkah-langkah penanganan sesuai protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku," katanya.

Kapolres Wonogiri menambahkan, tidak hanya di lingkungan Mapolres, secara bertahap anggota polisi yang bertugas di masing-masing Polsek juga wajib hadir di halaman Apartemen Sanika Satyawada Polres Wonogiri untuk dilakukan tes swab yang digelar selama 3 hari.

"Untuk hasil tes swab 743 Personel Polri dan PNS rencananya akan diumumkan setelah keluar dari laboratorium RSUD Moewardi Solo, kurang lebih 5 (lima) hari," jelasnya. (Ais)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved