Breaking News:

Berita Semarang

Kapolda Jateng Kerahkan Kapolres Dukung Satpol PP Berantas Baliho Provokatif

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi menegaskan wilayah Jawa Tengah bebas dari baliho berbau provokatif. 

Istimewa
Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -  Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi menegaskan wilayah Jawa Tengah bebas dari baliho berbau provokatif. 

Maka dia memerintahkan seluruh Kapolres

Pihak kepolisian kawal Satpol PP Kota Semarang saat melakukan pencopotan baliho bergambar Rizieq Shihab di wilayah Semarang Utara, Sabtu (21/11/2020).
Pihak kepolisian kawal Satpol PP Kota Semarang saat melakukan pencopotan baliho bergambar Rizieq Shihab di wilayah Semarang Utara, Sabtu (21/11/2020). (Tribun Jateng/Iwan Arifianto.)

dan Kapolresta bersinergi dengan TNI dan Satpol PP untuk melakukan pencopotan spanduk dan baliho tak sesuai aturan tersebut. 

Sekaligus bertindak tegas terhadap kelompok-kelompok intoleran di wilayah hukum Jawa Tengah.

"Itu prinsip dan itu harga mati seluruh jajaran kapolres sudah saya perintahkan, enggak ada intoleransi di wilayah Jawa Tengah,” kata Kapolda sesuai keterangan tertulis yang diterima Tribunjateng.com, Sabtu (21/11/2020).

Kapolda menegaskan hal itu selepas sarasehan kebangsaan bersama sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat di Gedung Gradhika Bhakti Provinsi Jawa Tengah, Jumat (20/11/2020).

Jenderal bintang dua tersebut menambahkan, kini pihaknya sedang dalam masa dua operasi sekaligus yakni Mantap Praja dan Aman Nusa. 

Operasi Mantap Praja terkait dengan pengamanan Pilkada 2020, dan Aman Nusa untuk mengantisipasi bencana alam dan Covid-19.

“Jadi dua kegiatan bersinergi bersama-sama dilakukan dengan pembagian anggota secara merata.

Tadi sudah sepakat juga dengan Pangdam IV/Diponegoro, Pak Gubernur Jateng bahwa kita sama-sama akan melaksanakan kegiatan ini, baik penanganan bencana alam dengan maupun Covid-19 secara bersama-sama,” katanya.

Halaman
12
Penulis: iwan Arifianto
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved