Breaking News:

BPJS Ungaran

Dorong Kolektibilitas Iuran JKN-KIS, BPJS Ungaran Undang Peserta PBPU Menunggak

BPJS Kesehatan Cabang Ungaran kembali menggelar sosialisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat.

IST
Perangkat desa dan Peserta PBPU menunggak di Kecamatan Bergas, Ungaran hadiri sosialisasi Program JKN-KIS 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - BPJS Kesehatan Cabang Ungaran kembali menggelar sosialisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) kepada peserta.

Kegiatan yang berlangsung pada Kamis (26/11/2020) di kantor Kecamatan Bergas Kabupaten Semarang ini ditujukan untuk meningkatkan kolektibilitas iuran segmentasi peserta bukan penerima upah (PBPU).

Seperti diketahui salah satu faktor utama yang menunjang Program JKN-KIS terus berlanjut adalah kesinambungan finansial.

Oleh karena itu komitmen peserta dalam menunaikan kewajibannya membayarkan iuran sangatlah penting.

Sekretaris Kecamatan Bergas, Sri Pratiwiningsih, menyampaikan bahwa sosialisasi ini adalah upaya untuk meningkatkan kontribusi dalam Program JKN-KIS, sekaligus sebagai media informasi langsung pada masyarakat agar lebih paham tentang program ini.

Melalui sosialisasi yang dibawakan langsung oleh petugas BPJS Kesehatan, peserta diberikan pemahaman tentang hak dan kewajibannya dalam program JKN-KIS.

“Dalam sosialisasi ini kita tidak hanya mengundang peserta PBPU yang menunggak iuran melainkan juga perangkat desa. Kita menaruh harapan agar perangkat desa yang hadir bisa menjadi sumber informasi bagi warganya sehingga pemahaman dan kontribusi dalam program JKN-KIS bisa meningkat,” kata Sri.

Menurutnya, paling afdol memang masyarakat mendapatkan sosialisasi langsung.

Akan tetapi dengan situasi pandemik saat ini, ada kondisi tidak memungkinkan seperti warga yang sedang menjalani isolasi mandiri sehingga tidak bisa hadir.

Di sinilah peran perangkat desa untuk mengoptimalkan tersalurnya sosialisasi ini bagi seluruh warganya.

Halaman
123
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved