Breaking News:

Berita Pekalongan

Dinkes Kabupaten Pekalongan Tambah Ruang Isolasi untuk Pasien Covid-19

Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan, menambah ruang isolasi di dua rumah sakit umum daerah (RSUD) Kraton dan Kajen.

Tribun Jateng/Indra Dwi Purnomo
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan Setyawan Dwiantoro 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan, menambah ruang isolasi di dua rumah sakit umum daerah (RSUD) Kraton dan Kajen.

Penambahan ruang isolasi ini tujuannya, untuk antisipasi jika terjadi lonjakan jika ada pasien terjangkit virus corona.

"Berdasarkan rapat beberapa hari yang lalu bersama direktur rumah sakit dan tim ahli, telah disepakati masing-masing rumah sakit menambah tempat ruang isolasi," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan Setyawan Dwiantoro saat dihubungi Tribunjateng.com, Minggu (29/11/2020).

Pihaknya menjelaskan, ruang isolasi di RSUD Kraton akan ditambah di ruang seruni.

Kemudian untuk di RSUD Kajen akan ditambah di ruang anggrek.

"Penambahannya bed total ad 22 bed dari dua rumah sakit itu," jelasnya.

Wawan menambahkan, meskipun ruang isolasi ditambah, jika kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) kurang maka kasus akan terus bertambah.

Sehingga berapa pun ruang isolasi ditambah tak akan cukup. Untuk itu, pihaknya menegaskan agar masyarakat mematuhi prokes agar kasus bisa ditekan.

"Saya mengimbau kepada masyarakat tetep mematuhi protokol kesehatan.

"Tak hanya itu, masyarakat juga harus mengupayakan istirahat yang cukup, terus makanan bergizi, kelola stres, olahraga, dan harus selalu happy," tambahnya.

Berdasarkan data dari https://corona.pekalongankab.go.id/ hingga Sabtu (28/11/2020) pada pukul 22.10 WIB total kasus terkonfirmasi mencapai 838 kasus.

Dengan rincian jumlah orang dalam pantauan (ODP) di Kabupaten Pekalongan ada 621 orang, 620 orang selesai pemantauan dan 1 orang meninggal dunia.

Jumlah untuk pasien dalam pengawasan (PDP) ada 77 orang, dengan rincian 54 orang sudah pulang dan sehat serta 23 orang meninggal dunia.

Sedangkan kasus positif Covid-19 ada 838 orang, dengan 35 orang meninggal dunia, 532 sembuh, 241 orang menjalani isolasi mandiri, dan 30 orang masih dirawat. (Dro)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved