Breaking News:

Berita Karanganyar

Kecelakaan Mobil Pikap Masuk Jurang Tawangmangu, Sopir Dikira Hilang Ternyata Pulang

Satu unit mobil pikap mengalami kecelakaan tunggal masuk jurang di Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: Daniel Ari Purnomo
Istimewa
Proses evakuasi pikap yang terperosok ke jurang daerah Dusun Somokado Desa Nglebak Kecamatan Tawangmangu Kabupaten Karanganyar, Selasa (1/12/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Mobil pikap Nopol AD 1732 RI yang dikemudikan Wahyu Rizqi Nurcahyo (23) mengalami kecelakaan tunggal hingga terperosok ke jurang sedalam sekitar 5 meter di Dusun Somokado Desa Nglebak Kecamatan Tawangmangu Kabupaten Karanganyar, Selasa (1/12/2020) pukul 02.00.

Kanit Laka Polres Karanganyar, Ipda Widya S Putri menyampaikan, semula mobil pikap melintas dari arah timur atau Tawangmangu menuju ke arah barat atau Karanganyar Kota. 

"Sesampainya di tikungan Somokado, pengemudi hilang kendali dan terperosok," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Selasa (1/12/2020). 

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Polsek Tawangmangu, pengemudi asal Jetis Kecamatan/Kabupaten Sukoharjo itu mengalami kecelakaan tunggal sepulang dari ngopi di daerah Tawangmangu.

Tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan itu. Hanya saja bagian depan mobil ringsek. 

"Dari ngopi di Tawangmangu. Dia (sopir) turun pas tikungan blong, selip, banting kanan. Bekas rem juga gak ada. Orangnya alhamdulillah tidak apa-apa. Dia langsung pulang dulu, tidak laporan saat itu juga. Setelah kita cek kendaraannya, identitas pemilik mobil orang Sukoharjo," terang Kapolsek Tawangmangu, AKP Ismugiyanto. 

Dia menjelaskan, adanya mobil yang terperosok ke dalam jurang itu pertama kali diketahui oleh warga dan dilaporkan ke Polsek Tawangmangu.

Sebenarnya anggota juga patroli melintasi daerah tersebut tapi karena kondisi medan, anggota tidak mengetahui apabila ada mobil yang terperosok ke jurang. Karena kondisi medan yang sulit, evakuasi badan mobil dilakukan dengan cara diderek menggunakan towing dan truk. 

"Evakuasi sekitar 1 jam. Kalau pas angkat (badan mobil), cepat. Langsung dibawa ke bengkel. Sempat menutup arus lalu lintas 15 menit saja saat sudah siap ditarik," ucapnya.

Kapolsek Tawangmangu mengungkapkan, mobil sudah dimasukan ke bengkel daerah Sukoharjo. Saat ditanya, pengemudi pulang ke Sukoharjo dengan mengendarai transportasi apa seusai terlibat kecelakaan, AKP Ismugiyanto tidak tahu persis. Mengingat setelah kejadian, pengemudi tidak langsung melaporkan ke Polsek Tawangmangu. (Ais)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved