Breaking News:

Pilwakot Semarang 2020

Pemkot dan KPU Kota Semarang Jamin Pilkada Tak Jadi Klaster Persebaran Covid-19

Pemerintah Kota Semarang bersama KPU kian giat mematangkan persiapan guna memastikan penyelenggaraan Pilkada di Kota Semarang

Istimewa
Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanti Rahayu melakukan penandatanganan Pakta Integritas KPK di kantor KPU Kota Semarang, Selasa (24/11). 

TRIBUNJATENG.COM - Jelang Pilkada yang tinggal sepekan, Pemerintah Kota Semarang bersama KPU kian giat mematangkan persiapan guna memastikan penyelenggaraan Pilkada di Kota Semarang berjalan dengan aman dan terbebas dari penularan Covid-19.

Salah satunya dengan mengundang stakeholder mulai dari perwakilan perusahaan, rumah sakit hingga lurah dan camat se-Kota Semarang dalam kegiatan rapat koordinasi Desk Pilkada di Ruang Lokakrida lantai 8 gedung Balaikota Semarang, Rabu (2/12). 

Dalam kesempatan tersebut, Komisioner KPU Kota Semarang, Ahmad Zaini menuturkan jika KPU telah melakukan persiapan secara  matang baik persiapan dari segi protokol kesehatan dan juga persiapan peralatan di TPS.

"Untuk protokol kesehatan, beberapa peralatan seperti faceshield, masker dan handsanitizer segera akan kami kirim ke kecamatan.

Sedangkan untuk persiapan TPS, saat ini masih dalam pengepakan di gudang. Maksimal H-1 sudah sampai di TPS.

Nanti juga dalam pembuatan TPS akan menerapkan protokol Covid-19 secara ketat,” tutur Zaini.

Sebagai gambaran proses pemungutan suara, Zaini menjelaskan, masyarakat yang datang ke TPS terlebih dahulu akan dilakukan cek suhu tubuh menggunakan thermogun, cuci tangan, kemudian diberlakukan jaga jarak, mewajibkan calon pemilih untuk memakai masker, kemudian diberikan sarung tangan sekali pakai yang harus dipakai selama berada di TPS.

“Selama beraktivitas di dalam TPS harus menggunakan sarung tangan tersebut.

Sehingga tangan yang bersih tidak bersinggungan dengan apapun yang ada di dalam TPS.

Termasuk saat membuka kertas suara, mencoblos dan memasukkan surat suara dan aktifitas lain.

Halaman
1234
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved