Breaking News:

Promoter Polda Jateng

Tim Harimau Polres Wonogiri Siap Terkam Perusuh di Tempat Pemungutan Suara

Tim Harimau menggelar simulasi pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebagai persiapan menjelang Pilkada Serentak di Mapolres Wonogiri, Kamis (3/12

Penulis: Agus Iswadi | Editor: muh radlis
IST
Tim Harimau Polres Wonogiri saat mengamankan seorang perusuh saat simulasi pengamanan di TPS, Kamis (3/12/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, WONOGIRI - Tim Harimau menggelar simulasi pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebagai persiapan menjelang Pilkada Serentak di Mapolres Wonogiri, Kamis (3/12/2020). 

Dalam kesempatan itu turut hadir Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, PJU dan kapolsek jajaran, Ketua KPU Wonogiri, Toto Sih Setyoadi, pihak Bawaslu Wonogiri, Pasiter Kodim 0728/ Wonogiri, Kapt Inf Muhammad Sambudi, Kepala Kesbangpol Kabupaten Wonogiri, Sulardi dan lainnya. 

Kapolres Wonogiri mengatakan, Polres Wonogiri siap memberikan pengamanan kepada warga Kabupaten Wonogiri yang akan menggunakan hak pilihnya. 

"Pada kegiatan siang hari ini kita sama-sama melaksanakan kegiatan simulasi pengamanan TPS tahap pungut suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020 Kabupaten Wonogiri.

Ini merupakan bentuk sinergitas, ini merupakan simulasi yang mudah mudahan mendekati pelaksanaan pengamanan TPS tahap pungut suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020 Kabupaten Wonogiri," kata AKBP Christian Tobing.

Lebih lanjut, kepolisian akan memberikan rasa aman bagi masyarakat Kabupaten Wonogiri yang akan datang ke TPS untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Serentak yang digelar 9 Desember 2020. 

"Gunakan hak pilih dengan datang ke TPS dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Kita sama- sama berdoa semoga pasca pencoblosan sampai dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri dapat kondusif, dan yang paling penting kita semua sehat," pungkasnya.

Sementara itu Wakapolres Wonogiri, Kompol Edi Wibowo bersama Kasubbag Sarpras Polres Wonogiri, Iptu Utami menggelar apel pengecekan seluruh kendaraan bermotor dinas Polres Wonogiri dan jajaran Polsek dalam rangka Ops Mantap Praja Candi 2020.

Wakapolres Wonogiri Kompol Edi Wibowo, mengecek satu persatu kondisi mesin, rotator dan kebersihan seluruh kendaraan dinas baik roda 2, dan roda 4 serta kendaraan khusus di halaman GOR Giri Mandala Wonogiri.

“Dari hasil pemeriksaan pagi ini, kondisi seluruh kendaraan dinas masih dalam kondisi baik,” terangnya.

Dia meminta kepada personel Polres Wonogiri supaya menjaga dan merawat kendaraan dinas layaknya kendaraan pribadi. 

“Jaga dan rawatlah kendaraan seperti merawat kendaraan pribadi, agar kendaraan selalu siap untuk digunakan dalam mengawal jalannya Pilkada.

Jangan lupa untuk memperhatikan faktor keselamatan saat berkendara, sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan lancar, masyarakat dapat terlayani dengan baik,” jelasnya. 

Kasubbag Sarpras Polres Wonogiri, Iptu Utami menambahkan, pelaksanaan pengecekan kendaraan dinas telah dilakukan terhadap kendaraan dinas roda 6 sejumlah 4 unit, kendaraan dinas roda 4 sejumlah 76 unit, dan kendaraan dinas roda 2 sejumlah 307. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved