Breaking News:

Pilkada Kabupaten Semarang 2020

1.067 Personil Gabungan Dikerahkan Amankan Pilkada Kabupaten Semarang 2020

Sebanyak 1.067 personil gabungan dari unsur kepolisian, TNI, Satpol PP, Linmas dan Brimob Polda Jateng dikerahkan untuk melakukan pengamanan Pilkada K

Penulis: M Nafiul Haris | Editor: muh radlis
IST
Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo memimpin apel kesiapan PAM TPS di GOR Pandanaran, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Minggu (6/12/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Sebanyak 1.067 personil gabungan dari unsur kepolisian, TNI, Satpol PP, Linmas dan Brimob Polda Jateng dikerahkan untuk melakukan pengamanan Pilkada Kabupaten Semarang pada 9 Desember 2020 mendatang.

Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo mengatakan dalam pengamanan Pilkada tahun ini diharapkan eskalasi politik tidak terjadi peningkatan sampai proses pemungutan dan penghitungan suara.

"Jika ada eskalasi menjelang atau pasca pencoblosan kami akan menerapkan perintah khusus kepada anggota. Tetapi kami berharap, eskalasi itu tidak ada,” terangnya kepada Tribunjateng.com, Senin (7/12/2020).

Baca juga: Cara Cerdik TNI di Tulunggagung Ungkap Siapa Maling Emas Milik Ibunya di Pasar

Baca juga: Istri Juliari Batubara Sempat Ngambek saat Tahu Suaminya Jadi Mensos, Sampai Berat Badan Turun

Baca juga: JK Blak-blakan Alasan Dukung Anies di Pilgub DKI Bukan Ahok, Mengaku Semua Demi Jokowi

Baca juga: Instruksi Kapolda Jateng ke 100 Brimob: Saya Tidak Ingin Anda Pecicilan di NTT

Menurut AKBP Wibowo, mengantisipasi terjadinya eskalasi politik jajarannya bersama TNI dan beberapa satuan samping bakal meningkatkan patroli gabungan secara berkala ke semua wilayah.

Ia menambahkan, pada Pilbup Semarang 2020 Polres Semarang juga mendapat bantuan cadangan personel dari Sat Brimob Polda Jateng sebanyak satu pleton dan telah disiagakan mulai, Minggu (6/12/2020).

“Semuanya juga kami lengkapi sarana dan prasarana termasuk alat pelindung diri (APD) sesuai standar protokol kesehatan," katanya

Pihaknya mengungkapkan, masyarakat Kabupaten Semarang untuk ikut serta menjaga situasi yang sudah aman dan kondusif, terutama saat pemungutan dan penghitungan suara 9 Desember 2020.

Dandim 0714/Salatiga, Letkol Inf Loka Jaya Sembada menyatakan, sesuai amanat Undang-undang dalam pelaksanaan pilkada serentak 2020 pihaknya membantu pihak kepolisian serta pemangku kepentingan terkait.

“Harapannya, tentu dengan adanya kegiatan kami ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat,” ujarnya. (ris)

Baca juga: Biodata Imam Darto Presenter TV yang Jadi Trending Twitter

Baca juga: Viral Pengantin Beri Makanan Tamu Sesuai Isi Amplop Tamu, Lobster untuk yang Nyumbang Rp 7 uta

Baca juga: Johanes Mengaku Tidak Mengenal Pengumandang Adzan Jihad di Tegal

Baca juga: Polresta Solo Beri Pendampingan Psikologis Korban Penembakan Mobil Alphard

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved