Breaking News:

Berita Video

Video Perjuangan Distribusi Logistik Pilbup Pekalongan 2020

Distribusi logistik Pilbup Pekalongan 2020 di Dukuh Simonet, Desa Semut Desa Semut, Kecamatan Wonokerto, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah harus mengg

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Berikut ini video perjuangan distribusi logistik Pilbup Pekalongan 2020.

Distribusi logistik Pilbup Pekalongan 2020 di Dukuh Simonet, Desa Semut Desa Semut, Kecamatan Wonokerto, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah harus menggunakan perahu.

Pasalnya, tidak semua desa di Kabupaten Pekalongan bisa diakses dengan kendaraan roda empat maupun roda dua.

Petugas pemungutan suara (PPS) dari Kecamatan Wonokerto, dengan dikawal anggota Kodim 0710 Pekalongan dan Polres Pekalongan harus mengantarkan logistik menggunakan perahu dengan arus muara Sungai Wonokerto yang cukup deras.

Butuh waktu sekitar 10 menit agar sampai di daratan Dukuh Simonet.

Setelah sampai ke daratan, petugas harus jalan kaki sekitar 3 kilometer menyusuri hutan bakau agar sampai ke TPS 05 Dukuh Simonet.

Pengiriman logistik di Simonet baru dilaksanakan, di saat semua daerah di Kabupaten Pekalongan sudah terselesaikan secara keseluruhan.

Namun, perjalanan distribusi itu berjalan dengan lancar dan selesai pada siang hari.

Kapolsek Wiradesa AKP Agus Sulis mengatakan, pihaknya melakukan pengawalan ke lokasi terperencil agar distribusi logistik lancar dan tanpa ada kendala.

"Pengawalan logistik pilkada yang di TPS 5 untuk Dukuh Simonet ini alhamdulillah tadi sudah dilaksanakan dan berjalan dengan aman."

Halaman
123
Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved