Breaking News:

Pilwakot Semarang 2020

Hendi-Ita Langsung Sujud Syukur Setelah Unggul Telak Hitung Cepat Pilwakot Semarang 2020

Pasangan calon petahana Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanti Rahayu (Hendi-Ita)

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pasangan calon petahana Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanti Rahayu (Hendi-Ita) bersama dengan tim pemenangan bersujud syukur setelah melihat hasil hitung cepat Pilwakot Semarang 2020.

Hendi-Ita dan tim pemenangan menonton bersama hitung cepat di kediaman Hendi, di Kelurahan Lempongsari, Gajahmungkur, Rabu (9/12/2020).

Saat perhitungan mencapai 90 persen, Hendi-Ita melakukan sujud syukur bersama timnya.

petahana Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanti Rahayu
Pasangan petahana Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanti Rahayu (Hendi-Ita) bersama dengan tim pemenangan bersujud syukur setelah melihat hasil hitung cepat Pilwakot Semarang 2020.

"Sudah masuk 90 persen suara tercatat Hendi-Ita yang didukung partai di Semarang dan relawan, hasil real count mengumpulkan data dari saksi di lapangan Alhamdulillah tercatat 91,6 persen.

Ini masih ada 500 TPS yang masih ditunggu. Semoga saat KPU saat merilis mudah-mudahan tidak ada beda," katanya. 

Dalam kesempatan tersebut, Hendi mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim partai pendukung dan pengusung, para relawan, dan seluruh masyarakat Kota Semarang.

"Kami ucapkan terimakasih kawan-kawan partai pendukung, teman-teman relawan, serta seluruh masyarakat.

Selama kampanye alhamdulillah bisa menjaga toleransi, tenggang rasa saling menghormati," ucapnya. 

Meski telah mengetahui hasil suara dari perhitungan cepat yang dilakukan tim pemenangan, Hendi tetap akan menunggu keputusan resmi dari KPU untuk perhitungan suara dan penetapan pemenang. 

Sementara, Ketua Tim Pemenangan Hendi-Ita, Kadalusman mengatakan, Pilkada Kota Semarang berjalan lancar.

Perolehan suara dari hitung cepat pun sesuai target.

Selain itu tingkat kehadiran pemilih juga tidak terlalu terpengaruh pandemi. Bahkan, tingkat kehadiran melebihi Pilwakot 2015 lalu.

"Pandemi kenyataannya partisipasi baik. Mereka tidak ragu-ragu datang ke TPS dengan tingkat kehadiran 72 persen," kata Pilus.

Ita menambahkan, hasil Pilwakot ini merupakan hasil kerja seluruh pihak. Tentu, ini menjadi semangat untuk bergerak bersama menjadikan Semarang semakin hebat. (eyf)

Pasangan petahana Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanti Rahayu (Hendi-Ita) bersama dengan tim pemenangan bersujud syukur setelah melihat hasil hitung cepat Pilwakot Semarang 2020.
Pasangan petahana Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanti Rahayu (Hendi-Ita) bersama dengan tim pemenangan bersujud syukur setelah melihat hasil hitung cepat Pilwakot Semarang 2020. (TRIBUNJATENG/EKA YULIANTI)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE :

Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved