Breaking News:

Pilkada 2020

Ini Link Hasil Pilkada 2020 dari 21 Kabupaten/Kota Se-Jawa Tengah, Cek di Sini

Ada 21 kabupaten/kota di Jawa Tengah yang menyelenggarakan pemungutan suara pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak, Rabu (9/12/2020).

Penulis: mamdukh adi priyanto | Editor: m nur huda
pilkada2020.kpu.go.id
Tangkapan layar laman hasil penghitungan suara Pilkada 2020 di Jateng melalui http://pilkada2020.kpu.go.id 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Ada 21 kabupaten/kota di Jawa Tengah yang menyelenggarakan pemungutan suara pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak, Rabu (9/12/2020).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah mencatat pada pilkada ini, ada seebanyak 44.077 TPS yang tersebar di 21 kabupaten/kota tersebut.

Sedangkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) di 21 daerah tersebut sebanyak 15.517.297 orang.

Baca juga: Jusuf Kalla Singgung Orang Terkaya di Negeri Ini Berbisnis Rokok: Saya Ikut Bersalah

Baca juga: Rudy Murka Pergoki Saksi Bajo di TPS 18 Ternyata dari Kudus: Saya Cuma Melindungi Warga

Baca juga: Meski Tak Punya Hak Pilih, Sang Istri Tetap Dampingi Joko Sutopo Nyoblos

"Di setiap TPS ada tujuh petugas KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) dan dua petugas Linmas. Total keseluruhan di 21 daerah, yakni 308.539 petugas KPPS dan 88.154 petugas Linmas yang bertugas," jelas Ketua KPU Jateng, Yulianto Sudrajat.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyediakan laman resmi untuk memantau hasil pemilihan wali kota dan bupati beserta wakilnya di 21 daerah di Jateng.

Masyarakat di daerah-daerah tersebut bisa mengecek hasil pemungutan suara melalui pilkada2020.kpu.go.id.

Data yang ditampilkan di laman tersebut merupakan data dari hasil foto formulir Model C Hasil-KWK yang dikirim Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) melalui aplikasi Sistem Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara (Sirekap).

Apabila terdapat kekeliruan data pada formulir Model C Hasil-KWK tersebut, akan dilakukan perbaikan pada rapat pleno terbuka rekapitulasi di tingkat kecamatan.

Selain itu, data yang ditampilkan juga bukan merupakan hasil resmi penghitungan perolehan suara. Penetapan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara dilakukan secara berjenjang sesuai tingkatannya dari desa, kecamatan, kabupaten dalam rapat pleno terbuka.

Hingga pukul 13.00, hasil penghitungn masih kosong.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved