Breaking News:

Pilkada 2020

Suarakan Hak Pilihnya, Hendi Boncengin Istri Naik Motor Ke TPS

Calon petahana Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menyuarakan hak pilihnya pada Pilwakot Semarang 2020 di TPS 009 Lempongsari, balai RT 02, RW 02

Penulis: Eka Yulianti Fajlin | Editor: m nur huda

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Calon petahana Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menyuarakan hak pilihnya pada Pilwakot Semarang 2020 di TPS 009 Lempongsari, balai RT 02, RW 02, Jalan Lempongsari I.

Ia bersama istrinya, Krisseptiana Hendrar Prihadi dan dua anaknya kompak mengenakan baju berwarna putih. Mereka mengendari sepeda motor. Hendi, sapaannya memboncengi istrinya, sedangkan dua anaknya menggunakan sepeda motor sendiri. 

Setelah turun dari motor, Hendi harus melewati gang cukup sempit. Meski demikian, protokol kesehatan diterapkan secara ketat.

Ia harus mencuci tangan terlebih dahulu, cek suhu tubuh dan memakai sarung tangan plastik sesuai aturan yang diterapkan KPU.

Di dalam TPS, protokol kesehatan juga diterapkan secara baik mulai dari ruang tunggu yang menerapkan jaga jarak hingga penetesan tinta. Usai mencoblos, ia mengaku lega telah menggunakan hak pilihnya.

"Sebagai warga negara yang baik saya hark ini mengajak istri dan dha anak saya untuk melaksanakan hak berdemokrasi," ucap Hendi.

Dia menilai, animo warga Lempongsari cukup baik. Dia berharap selama pencoblosan hingga pukul 13.00 dapat berjalan lancar dan tidak terjadi hujan supaya warga antusias datang untuk menyuarakan hak pilih mereka.

Hendi juga mengapresiasi telah diterapkannya protokol kesehatan yang ketat di TPS 009. Petugas telah menjalankan tugasnya dengan baik.

"Prokes oke, kita dikasih sarung tangan plastik, tinta ditetes. Ini benar-benar prosedur kesehatan sudah dihitung bener oleh KPU," ucapnya.

Terkait target kemenangan, dia menyerahkan seluruhnya ke tim pemenangan. Pihaknya akan monitor dengan melalui hitung cepat bersama tim pemenangan. Menurutnya, nanti sore akan ada gambaran hasil akhir Pilwakot Semarang melalui hitung cepat tersebut.

"Tapi keputusan akhir saya yakin dengan tim KPU. Nanti KPU akan melakukan perhitungan," ucapnya. (eyf)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved