Breaking News:

Berita Kudus

Liga PB Djarum 2020 Tuntaskan Kategori Beregu, Ini Daftar Pemenangnya

Liga PB Djarum 2020 menuntaskan kejuaraan kategori beregu, Rabu (9/12) sore, di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah.

IST
Juara 1 kategori beregu putra dan beregu putri Liga PB Djarum 2020 serta para pelatih berfoto bersama usai penyerahan medali dan hadiah, Rabu (9/12) malam, di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Liga PB Djarum 2020 menuntaskan kejuaraan kategori beregu, Rabu (9/12) sore, di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah.

Sejumlah partai seru, baik pada nomor tunggal maupun ganda, tersaji di kejuaraan yang mengusung tema "Semangat Muda, Semangat Juara" ini.

Hingga akhirnya Tim Krapyak keluar sebagai juara Beregu Putra, sementara juara Beregu Putri diraih oleh Tim Kaliyetno.

Baca juga: Sindiran Karni Ilyas ke Fadli Zon Bikin Tamu ILC Tertawa Keras

Baca juga: Pemkot Semarang Tunda Rencana Penutupan Jalan, Kadishub Beberkan Alasannya

Baca juga: Keple Ditemukan Meninggal di Area Pasar Bulu Semarang Tadi Pagi, Ini Kesaksian Temannya

Baca juga: Sosok Etik Suryani, Calon Bupati Sukoharjo yang Mantan Karyawati Bank, Teruskan Kepemimpinan Suami

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, menyatakan kategori beregu Liga PB Djarum 2020 merupakan terobosan anyar PB Djarum demi mengasah sisi kompetitif atlet muda. Pasalnya, partai beregu di kejuaraan ini melibatkan berbagai kelompok umur yakni U-15, U-17 dan dewasa.

"Ini adalah kejuaraan langka, karena dalam satu regu diisi atlet-atlet U15 hingga dewasa yang saling mendukung untuk memperjuangkan tim mereka agar bisa menjadi juara. Format lintas usia ini sangat jarang dijumpai di kejuaraan beregu lainnya," jelas Yoppy.

Pria yang juga Ketua PB Djarum ini menguraikan, penggabungan lintas usia di kejuaraan beregu Liga PB Djarum 2020 agar para atlet muda bisa merasakan dan mengatasi ketatnya tekanan saat bertanding.

"Tekanan yang dihadapi seorang atlet saat bertanding beregu, jauh berbeda ketika bertanding perorangan. Melalui kategori beregu ini, kami berharap setiap atlet dapat memetik pelajaran penting, yakni memupuk kerja sama tim dan menanggalkan rasa individualis," Yoppy, menambahkan.

Beregu Putra tim Krapyak dipunggawai oleh M. Fajar Ardi Pradana, Jaden Abdullah Usman Putra Ayus, dan M. Afiq Dzakwan Arief sebagai pemain tunggal, serta Dejan Ferdinansyah,/Dwiki Rafian Restu dan Akhsan Ashardi/Pulung Ramadhan sebagai pemain ganda.

Pulung Ramadhan sangat bangga karena tim yang diperkuat olehnya berhasil meraih juara di tengah ketatnya persaingan di pertandingan kategori beregu putra.

“Senang ya tim saya menang. Tapi sebenarnya belum puas karena belum bisa menyumbang poin maksimal untuk tim saya. Bermain di kategori beregu memang bebannya cukup besar ketimbang main untuk kategori perorangan. Namun berkat dukungan dan kerja sama tim, kami mendapat poin tertinggi di beregu putra,” ucap atlet muda kelahiran Pati, 7 Oktober 2006 ini.

Halaman
123
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved