Breaking News:

PIlkada Pekalongan 2020

Mitos PAN di Pilkada Pekalongan Selalu Kalah Akhirnya Terpatahkan

Akhirnya DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Pekalongan mengubah mitos di Pilkada Kabupaten Pekalongan tahun 2020 ini.

Tribun Jateng/Indra Dwi Purnomo
Tim pemenangan pasangan calon Fadia Arafiq-Riswadi (DADI) mengklaim masih unggul dalam perolehan suara di Pilkada Kabupaten Pekalongan 2020, saat menggelar press release di halaman Kantor DPD Golkar Kabupaten Pekalongan. 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Akhirnya DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Pekalongan mengubah mitos di Pilkada Kabupaten Pekalongan tahun 2020 ini.

Sekretaris DPD PAN Kabupaten Pekalongan, Candra Saputra mengatakan, ada mitos biasanya calon bupati dan wakil bupati Pekalongan yang PAN dukung selalu kalah.

"Karena sejak pertama kali pelaksanaan Pilkada Kabupaten Pekalongan, ada mitos bahwa pasangan yang didukung ataupun diusung PAN tidak bakal jadi."

"Pada Pilkada tahun ini, kami sudah patahkan mitos tersebut," kata Candra saat dihubungi Tribunjateng.com, Minggu (13/12/2020).

Menurutnya, setelah bergerak secara maksimal bersama Tim DADI ataupun relawan, pilkada tahun ini membuahkan hasil yang cukup baik.

"Alhamdulillah, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan nomor urut 2, Fadia-Riswadi yang diusung PAN menang telak dari hasil rekapitulasi real count dan data yang diambil dari saksi-saksi di tempat pemungutan suara (TPS)," ujarnya.

Pihaknya mengungkapkan, dari kemenangan tersebut PAN menorehkan sejarah untuk yang kedua kalinya.

Sebelumnya, mitos pertama yaitu bahwa pasangan calon suami-istri DPRD yang maju juga tidak akan berhasil.

Namun dengan doa dan dukungan masyarakat mitos itu juga terpatahkan.

"Kedua kalinya mitos ini bisa terpatahkan.

Ini semua berkat dukungan dari semua elemen masyarakat Kabupaten Pekalongan, untuk itu kami mengucapkan banyak terimakasih atas terlaksananya Pilkada serentak yang kondusif dan aman," ungkapnya. (Dro)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved