Breaking News:

Liga 1

Stadion Jatidiri Semarang Tak Kunjung Selesai, Ramai Tagar #2021BaliJatidiri: Aspirasi Suporter

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jawa Tengah, Sinoeng Nugroho Rachmadi menerima audiensi Manajemen PSIS

ISTIMEWA
Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jawa Tengah, Sinoeng Nugroho Rachmadi (kiri) menerima jajaran manajemen PSIS Semarang dan suporter PSIS, Panser Biru 

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG - Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jawa Tengah, Sinoeng Nugroho Rachmadi menerima audiensi Manajemen PSIS Semarang beserta pimpinan suporter Panser Biru di Kantor Disporapar Jateng, Rabu (23/12/2020) sore.

Manajemen yang dipimpin CEO PSIS, AS Sukawijaya atau Yoyok Sukawi menyampaikan gerakan Tagar #2021BaliJatidiri adalah murni aspirasi Panser Biru dan tidak ada hubungan dengan manajemen.

Suporter ingin aspirasi mereka didengar bahwa PSIS ingin kembali bermain di Stadion Jatidiri.

Sementara, Sinoeng menjelaskan kondisi terkini Stadion Jatidiri sebagai kawasan kompleks olahraga Jatidiri masih dalam tahap konstruksi dan terhenti karena bencana nonalam Covid-19.

"Pemakaian Stadion Jatidiri secara teknis belum bisa dipakai karena belum selesai dan perlu sertifikasi dari PSSI dan FIFA apabila akan digunakan pertandingan," kata Sinoeng dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun Jateng, Rabu (23/12/2020).

Selain itu, pemakaian stadion pun perlu ditetapkan tarif sesuai kondisi standar stadion bertaraf internasional yang ditetapkan tim appraisal atau independen.

Serta, persetujuan tarif juga dengan penetapan bersama dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jateng karena berkaitan dengan pendapatan daerah.

"Mohon kesabaran dan pengertian teman-teman Panser Biru agar memahami kondisi ini.

Namun tidak tertutup peluang apabila ada investor yang berkenan menyelesaikan pembangunannya.

Bukan hanya stadion tapi juga venue cabang olahraga lain," jelasnya.

Halaman
1234
Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved