Breaking News:

Promoter Polda Jateng

Angka Kecelakaan di Kabupaten Semarang Diklaim Turun 40 Persen Selama Libur Natal 2020

Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Semarang mengklaim jumlah angka kecelakaan lalulintas pada masa angkutan liburan Natal tahun 2020 mengala

IST
Kasat Lantas Polres Semarang AKP Adiel Aristo saat melakukan pantauan arus kendaraan di ruas Tol Ungaran-Bawen baru-baru ini. 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Semarang mengklaim jumlah angka kecelakaan lalulintas pada masa angkutan liburan Natal tahun 2020 mengalami penurunan mencapai 40 persen.

Kasat Lantas Polres Semarang AKP Adiel Aristo mengatakan penurunan kejadian kecelakaan lalulintas itu tidak lain karena jumlah kendaraan yang melintas di Bumi Serasi tahun ini juga berkurang.

"Untuk jumlah kendaraan ramai tetapi tidak signifikan sampai memasuki arus balik kemarin pada 27 Desember 2020.

Alhamdulillah kecelakaan lalulintas menurun sampai 40 persen," terangnya saat dihubungi Tribunjateng.com, Senin (28/12/2020)

Menurut AKP Aristo, hal serupa juga diprediksi bakal terjadi ketika memasuki liburan akhir tahun atau menjelang pergantian tahun dari 2020 ke tahun 2021.

Ia menambahkan, dalam masa angkutan baik Natal maupun Tahun Baru 2021 jajaran kepolisian menerapkan tes rapid antigen mengantisipasi penularan virus Corona (Covid-19).

"Kami menduga ketatnya setiap rest area khususnya rapid test antigen membuat masyarakat tidak banyak melakukan perjalanan ke luar kota.

Lalu ada sejumlah daerah memberlakukan PSBB," katanya

Pihaknya mengungkapkan, volume kendaraan yang masuk dan keluar Kabupaten Semarang mulai 27-28 Desember 2020 tercatat mencapai 44.518 kendaraan melalui gerbang tol Ungaran maupun Bawen.

Kemudian, jumlah kejadian kecelakaan lalulintas pada tahun ini sebanyak 4 kasus dengan korban mengalami luka ringan sebanyak 6 orang.

"Dibandingkan tahun 2019 jumlah kecelakaan sebanyak 6 kejadian dengan korban 7 orang," ujarnya. (ris)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved