Breaking News:

Berita Batang

Eks Pangkalan Truk Banyuputih Jadi Islamic Center, Bupati Wihaji: Siap Carikan Solusi Dampaknya 

Eks pangkalan truk di Dukuh Petamanan, Banyuputih akhirnya ditetapkan untuk Pembangunan Islamic Center. 

Istimewa
Ilustrasi. Sejumlah aparat kemanan amankan proses eksekusi penutupan pangkalan truk dukuh Petamanan desa Kecamatan Banyuputih belum lama ini. 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Eks pangkalan truk yang berada di Dukuh Petamanan. Desa Kecamatan Banyuputih, Batang akhirnya  ditetapkan menjadi tempat lokasi Pembangunan Islamic Center. 

"Sudah selesai, sudah final tidak ada keputusan lain dan tidak boleh diganggu gugat, karena sudah menjadi keputusan bersama dengan ormas Islam di Kabupaten Batang,” tutur Bupati Wihaji, Selasa (5/1/2021). 

Dengan ditetapkannya lokasi tersebut, Wihaji siap memberikan jalan keluar atau solusi permasalahan dari dampak alih fungsi dengan membuka kembali pangkalan truk. 

Ilustrasi. Sejumlah aparat kemanan amankan proses eksekusi penutupan pangkalan truk dukuh Petamanan desa Kecamatan Banyuputih belum lama ini.
Ilustrasi. Sejumlah aparat kemanan amankan proses eksekusi penutupan pangkalan truk dukuh Petamanan desa Kecamatan Banyuputih belum lama ini. (Istimewa)

 
“Ini bukan masalah negosiasi, tapi kita cari jalan keluarnya. Kalau maslah pangkalan truk, oke kita siapkan nanti,” ujarnya. 

Tidak hanya itu, Wihaji juga akan memberikan memberikan solusi bagi penyewa kios atau pedagang yang kena dampak tersebut. 

“Masalah yang jualan, sabar nanti kita siapkan untuk bisa berjualan kembali,” imbuhnya. 

Adapun gedung Islamic Center akan menempati  tanah seluas 1,8 hektare dengan anggaran pembangunan sebesar Rp 43,5 Miliar. 

“Tahun ini akan dicicil pembangunannya sebesar Rp 15 Miliar dan yang diharapkan bisa untuk kegiatan manasik, lalu  untuk tahap penyelesainya di tahun 2022," pungkasnya. (*) 

Penulis: dina indriani
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved