Breaking News:

Berita Jateng

Konsumsi Tertinggi BBM Selama Nataru di Tol Trans Jawa di Rest Area KM 294 B Pemalang-Batang

Kehadiran Pertashop di Tol Trans Jawa dimanfaatkan dengan baik oleh pemudik pada masa Natal dan Tahun Baru yang lalu. 

IST
Petugas Pertashop melayani sepenuh hati pengendara yang hendak mengisi BBM di Rest Area KM 456. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Kehadiran Pertashop di Tol Trans Jawa dimanfaatkan dengan baik oleh pemudik pada masa Natal dan Tahun Baru yang lalu. 

Hal tersebut terlihat dari konsumsi harian dari total 7 Pertashop selama 16 hari, mencapai kurang lebih 13 KL per hari khusus untuk produk Pertamax.

“Konsumsi tertinggi terdapat di Pertashop Rest Area KM 294 B (tol Pemalang-Batang) yaitu 2,6 KL per hari.

Jika dibandingkan berdasar produk, konsumsi tersebut mendekati angka konsumsi Pertamax di SPBU reguler Tol Trans Jawa pada masa normal yang mencapai 3 KL per hari, tepatnya di SPBU Rest Area KM 360 B,” terang Pejabat sementara (Pjs.) Unit Manager Communication, Relations, & CSR Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah, Kevin Kurnia Gumilang, Selasa (5/1/2021). 

Dirinya menambahkan, hal tersebut juga menunjukkan bahwa kebutuhan BBM yang berkualitas seperti Pertamax meningkat selama libur Natal dan Tahun Baru.

“Masyarakat cenderung megisi bahan bakar kendaraannya dengan Pertamax untuk menempuh perjalanan jauh karena kemampuan bahan bakar yang lebih sempurna dilihat dari RON Pertamax yaitu 91,” tuturnya.

Kevin menjelaskan, Pertamina akan terus memberikan edukasi kepada masyarakat untuk memilih bahan bakar yang berkualitas sesuai dengan spesifikasi mesin kendaraan mayoritas saat ini yaitu minimal RON 90.

“Selain untuk performa yang lebih baik, bahan bakar yang tepat juga dapat menjaga lingkungan tetap bersih, yaitu dari kadar emisi gas yang lebih sedikit untuk menciptakan kualitas udara yang lebih baik," tutup Kevin. 

Bagi pelanggan dan konsumen yang ingin mendapatkan informasi layanan produk, layanan pesan antar maupun memberikan kritik dan saran, pelanggan setia Pertamina dapat menghubungi Pertamina Call Centre 135. (dta) 

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved