Breaking News:

PSBB Jawa Bali

Aturan PSBB di Karanganyar 11-25 Januari: WFH Bagi ASN dan Berlakukan Jam Malam

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar melakukan persiapan dengan menggelar rapat koordinasi sebelum mulai diberlakukan PSBB

Penulis: Agus Iswadi | Editor: galih permadi
Tribun Jateng/ Agus Iswadi
Bupati Karanganyar, Juliyatmono. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Pemerintah pusat menginstruksikan PSBB Jawa Bali pada 11 hingga 25 Januari 2021.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar melakukan persiapan dengan menggelar rapat koordinasi sebelum mulai diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada 11 Januari hingga 25 Januari 2021.

Seluruh OPD baik itu Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK), BPBD, Satpol PP Karanganyar dan lainnya mengikuti rapat yang digelar di Ruang Derkuku Setda Karanganyar pada Kamis (7/1/2021).

Rapat tersebut dipimpin oleh Sutarno selaku Sekda Karanganyar dan hasilnya telah disampaikan kepada Bupati Karanganyar, Juliyatmono.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono menyampaikan, Pemkab Karanganyar masih melakukan beberapa persiapan sebelum diberlakukan PSBB sesuai arah dari Pemerintah Pusat.

Secara teknis, memang kebijakan itu harus ditindaklanjuti oleh kabupaten/kota. 

"Maka kita persiapan sebelum diberlakukan PSBB.

Supaya semua jelas.

Ya tetap tanggal 11 itu, kita harus menindaklanjuti sesuai ketentuan," katanya Kamis (7/1/2021). 

Lanjutnya, ada beberapa regulasi yang harus diatur seperti aturan Work From Home (WFH) bagi para ASN, pemberlakukan jam malam dan pembelajaran di tengah kondisi pandemi serta lainnya.

Yuli sapaan akrabnya juga akan mengusulkan kepada Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo supaya kebijakan PSBB ditindaklanjuti dengan Instruksi Gubernur. 

"Maka saya minta Pak Gubernur juga bisa, menindaklanjuti melalui instruksi masing-masing kabupaten, supaya hal-hal yang terkait dengan mobilitas antar kabupaten itu agar terjaga," jelasnya. 

Dia berharap seiring dengan adanya kebijakan PSBB serta program vaksinasi, pandemi virus Covid-19 dapat segera berlalu.

(Ais)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved