Breaking News:

Liputan Khusus

Bapak-bapak Suka Main di Stadion Citarum Dua Jam Rp 3 Juta Ternyata Ini Alasannya

Bapak-bapak Suka Main di Stadion Citarum Semarang Dua Jam Rp 3 Juta Ternyata Ini Alasannya

tribunjateng/faizal m affan
RUMPUT SINTETIS - Stadion Citarum di Kota Semarang makin cantik menggunakan rumput sintetis setelah renovasi selesai. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Bermain sepak bola di lapangan standar nasional, rumput bagus, rata, bersih dan terawat menjadi idaman banyak orang. Bukan hanya pemain sepak bola profesional, melainkan bapak-bapak berusia di atas 40 tahun pun menyukainya bahkan rela bayar mahal agar bisa main di lapangan bagus.

Meski masa pandemi, antusias masyarakat bermain sepak bola sangat tinggi. Apalagi di Kota Semarang terdapat Stadion Citarum yang sudah direnovasi semakin bagus, menggunakan rumput sintetis standar stadion di Eropa.

Stadion Citarum milik Pemkot Semarang itu kini telah disewakan kepada PT Mahesa Jenar, yang juga menaungi tim kebanggaan Jateng, PSIS Semarang. Dirut PT Mahesa Jenar adalah A.S Sukawijaya alias Yoyok Sukawi yang juga anggota DPR RI. Selanjutnya, Stadion Citarum pun bisa digunakan oleh masyarakat umum setelah bayar sewa sesuai tarif yang telah ditentukan pengelola.

BAPAK-BAPAK - Pemain sepakbola usia 45 ke atas saat main di Stadion Citarum Semarang beberapa waktu lalu.
BAPAK-BAPAK - Pemain sepakbola usia 45 ke atas saat main di Stadion Citarum Semarang beberapa waktu lalu. (tribunjateng/ist)

Sejak dibuka Januari 2021, sudah hampir penuh hingga Maret, dipesan atau dibooking oleh tim atau penyewa untuk bermain sepak bola. Padahal tarif sewa cukup mahal, Rp 3 juta per dua jam. Itu pun penyewa harus rela antre dan pesan jauh hari.

Dua Jam Rp 3 Juta

Rinto Wicaksono yang sudah sering sewa Stadion Citarum Semarang untuk berlatih sepak bola bersama temannya. Meski harga sewanya cukup mahal, namun hal tersebut tidak jadi persoalan.

Mereka rela bayar mahal demi bisa bermain sepak bola. Terutama karena ingin merasakan main di rumput sintetis setelah stadion Citarum tersebut selesai direnovasi.

"Ya, ada beberapa faktor. Pertama karena stadion Citarum baru saja direnovasi. Kedua, Stadion Citarum sekarang menggunakan rumput sintetis. Ini jadi daya tarik dan bikin orang penasaran. Tentu ingin coba nyamannya main di rumput sintetis," terang Rinto.

Dikatakannya, dia bersama teman-temannya bayar sewa Rp 3 juta per dua jam. Biaya tersebut belum termasuk untuk kebutuhan lain seperti membayar wasit, laundry jersey, jasa fotografer hingga air minum.

"Dan ternyata memang nyaman. Itulah kenapa main di Stadion Citarum bikin nagih meski dengan biaya sewa hingga jutaan rupiah. Cukup mahal, pagi hari Rp 1,5 juta per 2 jam, sore Rp 2 juta dan malam Rp 3 juta," tuturnya.

Halaman
12
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved