Breaking News:

Berita Purbalingga

467 SK CPNS Pemkab Purbalingga Diserahkan, 7 Formasi Tidak Ada Pelamar

Penyerahan SK CPNS diberikan secara daring dan dikelompokkan menjadi 14 titik yang mengikuti secara daring

Istimewa
Penyerahan SK CPNS secara simbolis dipusatkan di Pendapa Dipokusumo, oleh Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi pada Kamis (21/1/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PURBALINGGA - Sejumlah 467 lembar Surat Keputusan Calon Pegawai Negeri Sipil (SK CPNS) Purbalingga  diserahkan.

Penyerahan SK CPNS diberikan secara daring dan dikelompokkan menjadi 14 titik yang mengikuti secara daring.

Penyerahan secara simbolis dipusatkan di Pendapa Dipokusumo, dan lainnya mengikuti secara daring di aula Puskesmas Bojong, dan 12 titik lainnya berada di korwil Dinas Pendidikan, pada Kamis (21/1/2021).

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Heriyanto, mengatakan jika para penerima SK kali ini merupakan pengadaan formasi CPNS Tahun 2019.

Dalam pengadaan tersebut, semua pentahapan dilakukan secara online, baik pendaftaran sampai pada pengusulan Nomor Induk Pegawai (NIP).

Pelamar CPNS Tahun 2019 sejumlah 7.698 pelamar, yang memenuhi syarat administrasi sejumlah 6.711 dan yang tidak memenuhi syarat administrasi sejumlah 987 pelamar.

Formasi yang dibuka sejumlah 475 formasi.

Namun yang dinyatakan lolos CPNS berdasarkan nilai integrasi antara nilai Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sejumlah 468 orang.

"Dari formasi 475 hanya terisi 468 dan ada 7 formasi yang kosong tidak terisi karena memang tidak ada yang mendaftar, seperti formasi dokter spesialis, epidemiologi, analis kebijakan.

Tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya yang kosong tidak ada pendaftar sebanyak 16 formasi berupa dokter spesialis," jelasnya kepada Tribunbanyumas.com, Jumat (22/1/2021).

Halaman
123
Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved