Breaking News:

Berita Karanganyar

Selain Kembalikan Barang Jarahan, Relawan Tawangmangu Galang Donasi untuk Biaya Pengobatan Sopir

Relawan Tawangmangu menggalang donasi untuk membantu biaya pengobatan sopir truk yang terguling.

Istimewa
Truk muatan minuman isotonik yang terguling di tikungan depan RM Legender Blumbang Kecamatan Tawangmangu Kabupaten Karanganyar pada Jumat (22/1/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Selain mengembalikan barang jarahan berupa minuman isotonik, relawan di wilayah Tawangmangu Kabupaten Karanganyar juga menggalang donasi untuk membantu biaya pengobatan sopir truk mengalami kecelakaan tunggal di depan RM Legender Blumbang Kecamatan Tawangmangu Kabupaten Karanganyar pada pekan lalu.

Relawan saat menggalang donasi untuk meringankan beban sopir truk yang terguling di jalan tembus Tawangmangu-Magetan.
Relawan saat menggalang donasi untuk meringankan beban sopir truk yang terguling di jalan tembus Tawangmangu-Magetan. (Istimewa)

 
Usai mengalami kecelakaan karena mengalami rem, pengemudi truk, Baskoro (51) dilarikan ke Rumah Sakit Daerah Moewardi (RSDM) Solo untuk menjalani rawat inap akibat patah tulang bagian kaki.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tribunjateng.com, sampai saat ini sudah ada dua kardus minuman isotonik hasil jarahan yang dikembalikan ke Polsek Tawangmangu. Sedangkan di kantor kecamatan ada dua kardus dan 70 botol. 

Kapolsek Tawangmangu, AKP Ismugiyanto menyampaikan, di Polsek ada dua kardus yang sudah dikembalikan. Dua kardus itu dikembalikan oleh dua ABG. 

"Saya sudah hubungi pihak pemilik, barang biar di Polsek dulu," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Senin (25/1/2021). 

Terpisah, Camat Tawangmangu menambahkan, donasi yang telah terkumpul untuk meringankan beban sopir terkumpul total senilai Rp 17,566 juta. Uang tersebut sebagian sudah diberikan kepada perwakilan dari korban di rumah sakit pada Sabtu lalu. 

Sedangkan sisanya ditransfer melalui nomor rekening. Donasi dikumpulkan oleh Relawan Srikandi Lawu dan Komunitas Squad Yunior Pemuda Kalisoro.

"Di kantor ada dua dus dan 70 botol. Itu yang sudah dikembalikan. Bisa jadi tidak berani ke polsek, maka kita fasilitasi. Kita kan tidak tahu yang mengambil siapa saja. Tapi warga sudah dimotivasi. Ternyata ada niat itikad baik dan dikembalikan," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, truk Nopol B 9650 KEU muatan minuman isotonik itu berangkat dari Pasuruan menuju ke pabrik yang ada di Kecamatan Colomadu. Namun nahas, saat melintas di jalan tembus Tawangmangu, truk mengalami kecelakaan tunggal hingga muatan truk berserakan.

Diketahui sopir baru pertama kali melintas di jalan alternatif Tawangmangu-Magetan. (*)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved