Breaking News:

BERITA JATENG

Letkol Ginda Kaget Dr Aqua Umrohkan Prajuritnya

Pakar komunikasi Dr Aqua Dwipayana kembali memberi kejutan dengan menghadiahkan perjalanan umroh kepada prajurit Kodam IV/Diponegoro.

ISTIMEWA
Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana memberikan motivasi kepada prajurit TNI di Dodiklatpur RindamIV/Diponegoro, Selasa (2/2/2021) 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pakar Komunikasi dan motivator nasional Dr Aqua Dwipayana kembali membuat kejutan. Saat menyampaikan Sharing Komunikasi dan Motivasi di Depo Pendidikan Latihan dan Pertempuran (Dodiklatpur) Resimen Induk Kodam IV/Diponegoro di Klaten, Jawa Tengah, pada Selasa sore (2/2/2021), tiba-tiba Dr Aqua menyampaikan akan memberikan hadiah umroh kepada salah seorang prajurit di Dodiklatpur tersebut.

Kudeta Militer Myanmar, 42 Pejabat Diculik, 16 Aktivis Hilang, Pembuat Film Ditangkap

Wawali Kota Tegal Jumadi Akan Liburkan Wisata, Mall, dan Pasar Saat Penerapan Jateng di Rumah Saja

Bunda Literasi Resmikan Gazebo di Pantai Alam Indah, Tingkatlan Minat Baca di Tempat Wisata

Prakiraan Cuaca Kendal Hari Ini Rabu 3 Februari 2021

Pernyataan Dr Aqua yang spontan itu membuat puluhan orang yang hadir di aula Gatot Subroto yang sangat luas tersebut langsung kaget. Mereka sama sekali tidak menyangka motivator itu memberikan hadiah umroh.

Komandan Dodiklatpur Rindam IV/Diponegoro Letkol Inf Ginda Muhammad Ginanjar yang hadir di acara Sharing Komunikasi dan Motivasi itu ikutan kaget. Bapak dua anak tersebut sambil tersenyum langsung berpandang-pandangan dengan istrinya Mega Ginda yang duduk di sebelahnya.

"Hadiah umroh dari saya sekeluarga ini merupakan apresiasi kami kepada para prajurit di

Dodiklatpur Rindam IV/Diponegoro ini. Silakan Komandan Mas Ginda yang menunjuk prajuritnya. Insya Allah berangkatnya bersama rombongan umroh The Power of Silaturahim (POS) V pada 2022 mendatang yang dipimpin Mas Nurcholis MA Basyari," ujar Dr Aqua.

Menunjuk Prajurit Terbaik

Sejak 2017 lalu Dr Aqua rutin setiap tahun memberangkatkan puluhan orang umroh. Mereka berasal dari berbagai daerah di Indonesia termasuk dari Papua.

Sampai sekarang yang sudah berangkat umroh 124 orang. Dananya diambil dari penjualan buku super best seller "The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi" yang telah dicetak delapan kali sebanyak 160 ribu eksemplar. Juga honor Dr Aqua sebagai pembicara profesional dan sumbangan dari para donatur termasuk dari direktur utama Duta Anggada Realty Jakarta Ventje Suardana yang rutin setiap tahun menyumbang.

Pada 15 April 2020 lalu seharusnya berangkat umroh sebanyak 43 orang. Mereka tergabung dalam rombongan umroh POS IV. Karena pandemi Covid-19 keberangkatannya ditunda hingga waktu yang belum bisa ditentukan.

Dr Aqua mempercayakan sepenuhnya kepada Nurcholis MA Basyari untuk rutin memimpin rombongan umroh POS. Bapak dua anak itu telah memutuskan wartawan senior tersebut sebagai pemimpin umroh POS seumur hidup.

Halaman
123
Penulis: erwin adrian
Editor: erwin adrian
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved