Breaking News:

Berita Karanganyar

Bupati Karanganyar Juliyatmono Sambut Baik Gerakan Jateng di Rumah Saja, Tapi Tetap Berlakukan PPKM

Bupati Karanganyar, Juliyatmono menyambut baik gerakan Jateng di rumah saja selama dua hari.

Tribun Jateng/Agus Iswadi
Bupati Karanganyar, Juliyatmono. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Bupati Karanganyar, Juliyatmono menyambut baik gerakan Jateng di rumah saja selama dua hari. Namun Pemkab Karanganyar tetap menerapkan aturan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang sesuai jadwal akan selesai pada Senin (8/2/2021).  

Pernyataan itu disampaikan Yuli sapaan akrabnya saat ditemui di ruang kerjanya Kamis (4/2/2021). Dia menyampaikan, saat ini masih berlangsung PPKM tahap kedua. Sehingga Satgas Covid-19 terus berupaya untuk membudayakan protokol kesehatan sebagai kebiasaan hidup baru. 

"Pak Gubernur buat surat edaran, untuk 2 hari di rumah saja. Saya menghormati. Sebagai anak, tentu orang tua mengingatkan. Jadi tolong untuk bisa disukseskan yang dua hari di rumah saja 6-7 Februari 2021. Saya diingatkan, saya terima kasih. Tapi kami punya metode lain. Ya saya tetap memberlakukan PPKM yang kemarin (tahap kedua). Kan masih dalam PPKM," kata Juliyatmono. 

Kendati demikian apabila masyarakat Karanganyar tidak dalam kondisi sangat penting, lanjutnya, lebih baik berada di rumah saja. 

"Yang lain tetep proses PPKM, artinya, kita tetap menyelenggarakan program PPKM dan diharapkan jika tidak sangat perlu dan penting sekali lebih baik di rumah saja," jelasnya. 

Menurutnya, surat edaran itu lebih mengedepankan aspek kemanfaatan. Apabila masyarakat keluar dan melakukan aktivitas yang tidak bermanfaat, lebih baik berada di rumah saja.

"Kalau profesi anda manfaatnya di pasar, dimanfaatkan saja," terangnya. (*)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved