Breaking News:

Berita Internasional

Kapal Induk Inggris & Militer Jepang Bakal Gelar Latihan Perang di Samudra Pasifik

Kesepakatan latihan itu dicapai dalam percakapan telepon antara Menteri Pertahanan dan Menteri Luar Negeri baik dari Tokyo mapupun London.

ukdefencejournal.org./Po Phot Dave Jenkins
Kapal induk Inggris HMS Queen Elizabeth 

TRIBUNJATENG,COM, LONDON – Kapal induk HMS Queen Elizabeth milik Angkatan Laut Kerajaan Inggris akan berlatih dengan Pasukan Bela Diri Jepang di Pasifik.

Kementerian Pertahanan Inggris mengumumkan keputusan tersebut pada Rabu (3/2/2021) sebagaimana dilansir dari USNI.

Kesepakatan latihan itu dicapai dalam percakapan telepon antara Menteri Pertahanan dan Menteri Luar Negeri baik dari Tokyo mapupun London.

Prostitusi Online di Serpong Terbongkar, Petugas: Kami Ketok Pintu Dibuka, Eh Dia Lagi Telanjang

Tak Terima Diingatkan Saat Bertengkar dengan Istri, Pria Ini Tikam Tetangga yang Ronda Malam

Politikus PDIP Minta Jokowi Tak Perlu Urusi Surat Soal Kudeta Demokrat, Banyak yang Lebih Penting

Ruhut Sitompul Ingatkan AHY: Pak Jokowi Itu Presiden, Jangan Tambahi Beban Rumah Tanggamu

Kedua negara membahas agenda tersebut dan rencana Angkatan Laut Kerajaan Inggris untuk beroperasi dengan Pasukan Bela Diri Jepang selama pengerahan gugus tempur kapal induk pada 2021.

Menteri Pertahanan Inggris Ben Wallace dan Menteri Luar Negeri Inggris Dominic Raab dalam sebuah pernyataan bersama mengatakan, Jepang dan Inggris telah menjalin kemitraan pertahanan dan keamanan yang erat.

“Yang ditingkatkan ke level baru tahun ini ketika Gugus Tempur Kapal Induk Inggris mengunjungi Indo-Pasifik," bunyi pernyataan itu.

Menteri Luar Negeri Jepang Toshimitsu Motegi dan Menteri Pertahanan Jepang Nobuo Kishi dalam sebuah pernyataan menyambut baik mengenai latihan tersebut.

"Kami akan meningkatkan kerja sama pertahanan dan keamanan antara Jepang dan Inggris ke tingkat yang lebih tinggi," bunyi pernyataan itu menurut Nikkei Asia.

Konfirmasi latihan antara kedua pasukan maritim tersebut muncul ketika Jepang dan Inggris telah meningkatkan kerja sama pertahanan.

Keduanya telah bekerja sama dalam memburu kapal-kapal Korea Utara yang beroperasi secara ilegal dan pada 2019 menandatangani perjanjian kerja sama angkatan laut trilateral dengan AS.

Halaman
12
Editor: m nur huda
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved