Breaking News:

Berita Banjarnegara

Polres Banjarnegara Launching Terminal Siaga Candi, Tiap Penumpang Bus akan Diperiksa

Polres Banjarnegara bersama Sarsipol luncurkan Ruang Sterilisasi Bus Sarsipol dan Terminal Siaga Candi.

Tribun Jateng/Khoirul Muzaki
Peluncuran Ruang Sterilisasi Bus Sarsipol dan Terminal Siaga Candi di Terminal Induk oleh Polres Banjarnegara, Kamis (4/1/2021). 

TRIBUNBANYUMAS. COM, BANJARNEGARA - Polres Banjarnegara bersama Sehat Aman Rumah Sakit Indonesia Pelayanan Online (Sarsipol) meluncurkan Ruang Sterilisasi Bus Sarsipol dan Terminal Siaga Candi di Terminal Induk Banjarnegara , Kamis (4/1/2021). 

Ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Banjarnegara

Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto mengatakan,  terminal induk ini merupakan salah satu pintu masuk masyarakat luar daerah ke Banjarnegara

Sehingga pihaknya berusaha membuat sistem pengamanan dan pencegahan penyebaran covid-19 di terminal. 

"Dari Tim Sarsipol tercipta  Ruang Sterilisasi Bus untuk mensterilkan kendaraan yang akan masuk terminal,"katanya

Ia menuturkan, selain ruang sterilisasi, juga ada terminal Siaga Candi. Dengan begitu, di terminal terdapat posko dan tim kesehatan yang memberikan pelayanan kesehatan awal. 

Setiap penumpang akan dicek suhu tubuhnya. Jika ditemukan penumpang dengan suhu tubuh diatas 37,3, dia akan segera dibawa ke posko untuk diperiksa tenaga kesehatan. 

"Tim reaksi cepat akan datang menggunakan ambulance dan APD lengkap. Lalu dibawa ke rumah sakit untuk penanganan lebih lanjut," katanya. 

Sementara itu, Kepala Terminal induk Banjarnegara Dani Arianto mengatakan, bahwa pihaknya sangat mendukung dengan dijadikannya sebagai terminal siaga candi. 

"Kita bersama-sama bersinergi dari semua unsur untuk pencegahan penyebaran covid-19, program terminal siaga candi dan ruang sterilisasi bus Sarsipol luar biasa," ujarnya. (*)

Penulis: khoirul muzaki
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved