Breaking News:

Berita Nasional

AS Kirim 1.300 US Army Ke Indonesia, KSAD Jenderal Andika Perkasa: Kami Akan Temani Mereka

Ribuan pasukan US Army tersebut akan datang ke Indonesia untuk mengikuti latihan bersama antara TNI AD dan US Army yang bernama Garuda Shield.

Editor: m nur huda
US Army/ Ryan Lucas
US Army atau Angkatan Darat Amerika Serikat yang ditugaskan ke Batalyon ke-2, Resimen Infantri 503, Brigade Lintas Udara 173 menerima perintah tentang bagaimana melanjutkan ke atas gundukan saat melakukan latihan tembak-menembak di Area Pelatihan Grafenwoehr, Jerman, 27 Juli 2020. (Foto Angkatan Darat AS / Ryan Lucas ) 

TRIBUNJATENG.COM - Berikut kabar terbaru tentang rencana Angkatan darat Amerika Serikat atau US Army yang akan mengirimkan 1.300 pasukan ke Indonesia.

Seperti diketahui, ribuan pasukan US Army tersebut akan datang ke Indonesia untuk mengikuti latihan bersama antara TNI AD dan US Army yang bernama Garuda Shield.

Melansir dari laman tniad.mil.id, Jenderal Andika Perkasa menerima audiensi Kepala Kantor Kerja Sama Pertahanan Kedutaan Besar Amerika Serikat, Colonel Ian Francis, Direktur Kerja Sama Latihan, Major Matthew Gross, dan Atase Darat Kedutaan Besar Amerika Serikat, Major Brian Vega.

TNI AL Kerahkan Kapal Perang KRI I Gusti Ngurah Rai Ke Perbatasan RI-Malaysia

Ini Tujuan AS Kirim 1.300 US Army Ke Indonesia, KSAD Jenderal Andika: Akan Dikerahkan Ke 3 Area

Kapal Induk AS USS Nimitz Masuk Selat Malaka, KASAL Instruksikan 5 KRI Pantau Ketat

Dalam pertemuan tersebut, Jenderal Andika Perkasa didampingi Asrena Kasad, Asintel Kasad, Aslat Kasad, dan Aslog Kasad membahas tindak lanjut rencana latihan bersama antara US Army dan prajurit TNI AD.

Pasukan US Army akan tiba di Indonesia sekitar bulan Februari dan menjalankan latihan bersama dalam program Garuda Shield.

Dijelaskan oleh Colonel Ian Francis, pasukan pertama US Army akan berada di Indonesia hingga bulan Juni.

“Kemudian pasukan lainnya akan menggantikan pasukan pertama untuk dilatih dalam unit khusus di Garuda Shield.

Kami akan menemani mereka dengan baik selama yang kami bisa,” imbuhnya.

Latihan bersama akan dilakukan di Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat dengan beberapa tahapan dan melibatkan beberapa Batalyon Angkatan Darat.

Berikut video selengkapnya.

Halaman
123
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved