Breaking News:

Berita Batang

Diskominfo dan BNNK Batang Bersinergi Berantas Narkoba, Gunakan Teknologi Digital

Diskominfo dan BNNK Batang melakukan sinergi memberantas penyalahgunaan narkoba dengan teknologi informasi.

Penulis: dina indriani | Editor: Daniel Ari Purnomo
Istimewa
Kepala Diskominfo Batang Triossy Juniarto saat menerima kunjungan dari Kepala BNN Khrisna Anggara di Kantor Diskominfo Kabupaten Batang, Kamis (11/2/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) bersama Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Batang sepakat untuk saling bersinergi bersama memberantas penyalahgunaan narkoba dengan memanfaatkan teknologi informasi berbasis digital. 

Pemanfaatan teknologi tersebut dinilai sebagai media paling mudah dan cepat dalam menyosialisasikan program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Kabupaten Batang.

Kepala Diskominfo Batang Triossy Juniarto mengatakan banyak media yang dapat dimanfaatkan oleh BNN, untuk menyosialisasikan program kerjanya. 

BNN bisa memanfaatkan komunitas, Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) atau bahkan rekan-rekan media untuk mensosialisasikan programnya.  

“Ini sangat efektif karena saat ini masyarakat berdampingan dengan era media sosial, semua ada digenggaman, semua informasi mudah didapat,” tutur Triossy saat menerima kunjungan dari Kepala BNN Khrisna Anggara di Kantor Diskominfo Kabupaten Batang, Kamis (11/2/2021).

Menurutnya, pemanfaatan teknologi seperti podcast khusus pemangku kebijakan sangat tepat jika mengundang Kepala BNN Batang untuk mendekati kaum milenial agar menjauhi obat-obatan terlarang.

“Salah satu narasumbernya pasti dari BNN, tapi tetap disesuaikan dengan agendanya, tempatnya bisa BNN, luar ruangan dan Radio Abirawa untuk bulan ini kita masih berfokus pada pelaku UMKM dulu,” jelasnya.

Kepala BNNK Batang, Khrisna Anggara menyampaikan Diskominfo merupakan media paling strategis untuk mengarahkan generasi milenial untuk menolak penyalahgunaan narkoba menggunakan sarana media sosial.

“Kami berupaya mengedukasi masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan setelah paham, tentu memiliki sikap untuk tidak mengonsumsi barang haram itu,” ujarnya.

Menurutnya, Diskominfo memiliki media yang beragam untuk menyebarkan informasi dengan mengoptimalkan peran media sosial yang dimiliki. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved